Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Petinggi Unisa Dilaporkan ke Polisi

KUNINGAN (MASS) – Kabar cukup menghebohkan datang dari perguruan tinggi yang berlokasi di Cigugur, Unisa. Beberapa petinggi kampus tersebut dilaporkan ke polisi oleh internal kampusnya sendiri.

Dari informasi yang diendus kuninganmass.com, laporan masuk ke Polres Kuningan pada pertengahan Juli 2022 lalu. Kasusnya, dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan dana talangan senilai miliaran rupiah.

Pelapor yang tercatat atas nama Pandu Bimantara MIKom yang saat ini menjabat Warek II Unisa. Kala dikonfirmasi, Pandu membenarkan pelaporan tersebut. “Iya betul saya melaporkan 3 orang,” ungkapnya, Senin (15/8/2022).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mulanya Pandu enggan berbicara banyak. Namun pada akhirnya ia merasa harus meluruskan bahwa beberapa petinggi Unisa yang dilaporkan tersebut dilaporkan atas nama pribadinya.

“Saya atas nama pribadi melaporkan tiga nama atas nama pribadi pula. Jadi bukan melaporkan kampus,” jelasnya.

Tiga nama yang dilaporkan Pandu berinisial NI, NR dan UW. Dua diantaranya merupakan petinggi Unisa, sedangkan satu orang lagi mantan petinggi kampus.

Ketiganya diduga menggunakan dana talangan dari Pandu sejak 2 tahun silam dengan nominal miliaran rupiah. Dana talangan tersebut dijanjikan masuk neraca kampus dan dilunasi dalam tempo sebulan namun ternyata meleset.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mohon maaf saya gak bisa bicara panjang lebar. Lebih baik konfirmasi langsung ke lowyer saya saja,” pinta Pandu.

Terpisah, NI, salah seorang pihak terlapor belum merespon konfirmasi dari awak media ini. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Dosen Unisa Kuningan menggelar berbagai pelatihan ke santri yang ada di Ponpes Salafiyah Tsamrotil Inayah Desa Ciherang-Kadugede, Minggu (2/10/2022) kemarin. Program...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 28 pejabat baru Kampus Universitas Islam Al Ihya (Unisa) Kuningan, resmi dilantik pada Rabu (14/9/2022) siang tadi. Ke-28 pejabat kampus...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 226 lulusan sarjana dan 21 magister Universsitas Islam Al Ihya (Unisa) mengikuti prosesi wisuda yang digelar pihak kampus di Ballroom...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pandu Bimantara MIKom yang melaporkan para petinggi Unisa ke polisi, dinonaktifkan alias “dipecat” dari jabatannya. Pihak yayasan beralasan, penonaktifkan tersebut bersifat...

Advertisement