Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

Pesan Dandim Pada Penutupan Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika

KUNINGAN (MASS) – Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat, Minggu(27/8) sekitar 14.30 WIB menutup kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Tahun 2017. Acara ini dihelat di Buper Ipukan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Acara perkemahan ini diikuti sekitar 572 anggota Pramuka dari 32 Pangkalan Gudep Sakawira Kartika Se-Kab Kuningan.    Perkemahan Wira Kartika adalah suatu kegiatan pertemuan rutin Pramuka yang Kirancang dan diselenggarakan untuk menambah pengalaman, pengetahuan dan keterampilan khususnya di bidang Saka Wira Kartika.

Sebagaimana kegiatan-kegiatan kepramukaan lainnya, peran atau dukungan orang dewasa dalam kegiatan ini tetap ada, sejiwa dengan sistem Among yaitu Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa dan Tut Wuri Handayani. Melalui pendekatan belajar sambil melakukan kegiatan diharapkan para Pramuka belajar mengelola suatu kegiatan besar dengan segala tantangannya.

“Kegiatan ini digelar  untuk membentuk karakter generasi muda yang bermental satria, kuat menghadapi tantangan,” ujar Arief.

Adapun tujuan Gerakan Pramuka adalah mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisiknya, sehingga diharapkan akan menjadi manusia berkepribadian, herwatak dan berbudi pekerti luhur yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Lalu, tinggi kecerdasan dan mutu keterampilannya, kuat dan sehat jasmaninya. Dan juga sebagai warga Negara RI yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selesai upacara penutupan dilanjutkan pembagian hadiah/piala kepada Para Pangkalan Gudep pemenang lomba-lomba dalam Kepramukaan. Tampak rair muka mereka senang dengan digelar kegiatan ini. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement