Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pertanyakan Fungsi Legislatif, HMI Geruduk Gedung Dewan

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan terlihat datang melakukan aksi ke gedung DPRD Kuningan, Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam aksi tersebut, rombongan mahasiswa itu membawa spanduk besar dengan tulisan pilok hitam manual “Ada Apa Dengan Peran Fungsi Dewan, Antara ?? Tahu dan Pura-Pura Tidak Tahu”.

Sejumlah mahasiswa yang lengkap menggunakan atribut hijau hitamnya itu, beriringan datang berjejer ke depan gedung dewan membawa bendera kebanggaanya.

Di depan gedung dewan sendiri, terlihat berjaga dari aparat kepolisian, serta terlihat beberapa anggota TNI, dan Satpol PP.

Sejumlah mahasiswa yang dipimpin Toto Sunarto itu, terlihat berorasi, puisi dan menyanyikan yel-yel bentuk semangat mahasiswa. 

Sebelumnya, memang sudah beredar pamflet seruan aksi dari HMI. Isinya, ada 3 tuntutan, diantaranya kawal tranparansi publik termasuk pinjaman daerah. Perbaikan pelayanan dan terakhir kembalikan marwah legislatif sebagai sebagai lembaga legislasi, controlling dan budgeting.

Adapun, aksi sendiri masih berlangsung di luar ruangan saat berita ini ditulis. Dari DPRD, terlihat menemui pendemo yakni Ketua DPRD Nuzul Rachdy dan Ketua Komisi 1 Saw Tresna. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada LK2 nasional yang diselenggarakan HMI Cabang Kuningan di Aula BKPSDM, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Raihan Ariatama terlihat hadir...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kesuksekan H Rokhmat Ardiyan sebagai pengusaha, menarik berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi, untuk mengundangnya hadir dan memberikan motivasi. Belakangan, Ardiyan diundang...

Education

KUNINGAN (MASS) – HMI Cabang Kuningan, menggelar Latihan Kader 2 (Intermediate Training) tingkat nasional. Agenda tersebut, secara resmi dibuka pada Senin (30/5/2022) kemarin di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (19/4/2022) siang tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan menyerahkan surat jawaban beserta berkas pendukung PAW anggota dewan, ke pimpinan...

Advertisement