Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Perpisahan, Saatnya Siswa Unjuk Gigi

KUNINGAN (Mass)- Bagi para siswa baik itu TK hingga SMA masa perpisahan sekolah merupakan waktu yang ditunggu. Pasalnya, ketika perpisahan digelar maka ada ajang kreasi yang menampilkan para siswa.

Begitu juga yang terjadi di TK IT Permata Bunda Tegal Gede No. 03 Desa Ciputat, Kecamatan Ciawigebang. Pada Rabu lalu menyelenggarakan pentas seni.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perpisahan siswa TK IT Permata Bunda angkatan ke-4. Tahun ini, TK ini meluluskan sebanyak 15 siswa.

Tahun ini tema yang diusung adalah  menumbuhkan Generasi yang Sehat, Cerdas, dan Berahlakul Karimah. Adapun kreasi siswa itu adalah menari, bernyanyi, bermain angklung, serta fashion show. Saat penampilan berlangsung, para orang tua siswa tampak tersenyum bangga melihat putra putrinya tampil di atas panggung.

Kepala TK IT Permata Bunda Hj Nani Suryani SPd menuturkan tujuan disenggarakan acara tersebut yaitu untuk mengembangkan kreativitas siswa, serta memotivasi siswa agar lebih berani dan percaya diri saat tampil di hadapan umum.

Acara tersebut menggunakan ruang serbaguna sebagai tempat berlangsungnya pentas kreasi siswa. Para tamu undangan yang mayoritas ibu-ibu tampak antusias melihat pentas yang ditampilkan oleh siswa hingga usai, bahkan beberapa tamu undangan yang punya anak Balita langsung mendaftarkan anaknya ke TK IT Permata Bunda.

Nani mengaku senang melihat antusias serta tingginya animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya ke TK IT Permata Bunda. Ia akan terus berupaya meningkatkan fasilitas sekolah untuk menunjang proses belajar dan bermain siswa.

Ia berharap siswa lulusan ke-4 tersebut dapat bersaing ketika menempuh pendidikan di SD. Dan pihaknya yakin para siswa bisa dengan ilmu yang sudah diperoleh.

“Alhamdulillah senang. Semoga siswa lulusan tahun ini dapat bersaing ketika di SD, seperti tahun-tahun sebelumnya lulusan kami mayoritas selalu dapat rangking”, ujarnya.

Sementara itu, acara perpisahan ditutup dengan pembagian cendra mata dari pihak sekolah untuk siswa berprestasi. Cendra mata dibagikan sesuai tingkatan usia, yakni: usia 2-3 tahun, usia 4-5 tahun, dan usia 6-7 tahun.

Sekedar informasi TK IT Permata Bunda merupakan salah satu lembaga pendidikan yang terus berupaya untuk menggali potensi siswanya agar kelak mampu bersaing di tingkat SD, baik secara akademik maupun nonakademik. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Warga Kabupaten Kuningan dikejutkan dengan ditangkap dua warga Kecamatan Ciwigebang  S dan D oleh Polres Kota Cimahi. Pelaku diamankan pada Selasa...

Government

CIAWIGEBANG (MASS)- Ribuan masyarakat Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, menghadiri istighosah dan tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/2020)...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek yang berlangsung yang sepekan sukses digelar. Kegiatan difokuskan di Desa ...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kades Sukadana Uha Suhanan mengungkapkan aksi penangkapan oleh aparat terhadap 13 pencuri kayu tidak terlepas dari peran Kadus Kliwon. Ia yang pura-pura...

Advertisement