Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Inspiration

Pernah Dinonjobkan, Kini Jadi Kadinkes, Susi : Mimpi Juga Tidak!

KUNINGAN (MASS)- Dari 11 eselon 2 yang dilantikan oleh Bupati Kuningan hasil open bidding, pada Rabu (1/4/2020), nama dr Hj Susi Lusiyanti MM yang mungkin perjalanan karirnya paling berliku.

Betapa tidak? Pada masa kepemimpinan Bupati Hj Utje Ch Suganda MM, Susi dinojobkan dari jabatan eselon III. Semua kaget tak terkecuali Susi sendiri.

Kala itu Susi dipindahkan ke fungsional di RSUD Linggarjati. Dengan penuh tanggungjawan Susi menerima tugas baru itu, meski banyak yang mencibir.   

Namun takdir berkata lain, pasca bupati meninggal dan wakilnya yakni Acep Purnama naik menjadi bupati, nama Susi kembali muncul.

Oleh orang nomor satu di kota kuda Susi ditempatkan di jabatan Sekretaris Dinas mendampingi Kadinkes Raji MKes. Dari jabatan inilah karirnya melesat dan terpilih menjadi kepala dinas.

“Mimpi pun tidak. Jumlah PNS belasan ribu dan saya dua dari perempuan yang terpilih. Ini menjadi tanggunjawab dan semoga saya amanah,” ujar Susi, Jumat (2/4/2020).

Terkait kasus nonjob yang pernah diterimanya, Susi menjawab melalui petikan ayat Al-Quran yakni   Allahumma malikal mulki tu,til mulka man tasyaa watanziul mulka mimman tasya watuizzu man tasyaa wa tuzdillu man tasya biyadikalkhair.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Allah berikan kekuasaan pada siapa dia kehendaki dan Allah cabut kekuasaan pada siapa dia kehendaki dan Allah sebaik-baiknya pemberi kekuasaan,” tandasnya.

Terpilihnya Susi juga membuat sejarah karena Kadinkes Kuningan pertama dari kaum hawa. Selama ini kebanyakand dari kaum adam.

Tantangan Susi kedepan adalah masalah kasus covid-19. Semoga dengan pengalamannya semua bisa teratasi dan membawa Kuningan lebih maju dari bidang kesehatan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement