Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Perjuangan Paguyuban Pedagang Pasar Malam Berhasil, Pemkab Kuningan Siapkan Tempat Strategis

KUNINGAN (MASS)- Perjuangan Paguyuban Pedagang Pasar Malam Indonesia dan Komunitas UMKM di Kabupaten Kuningan agar mereka diberi tempat untuk usaha (bazar) akhirnya dikabul oleh Pemkab Kuningan.

Awalnya  mereka dijanjikan di Taman Cirendang dan juga Jalan Langlangbuana. Tapi, ternyaa tidak diijinkan dan setelah dibahas, maka Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagperin) Kuningan menempatkan mereka di eks Kuning Ayu.

Tentu keputusan ini membuat para pedagang sumringah. Apalagi di tempat tersebut ada penunjangnya adalah para PKL dari eks taman kota yang beberapa waktu lalu direlokasi ke eks toserba Yoga Kuningan ini.

“Tadi kami sudah melakukan pertemuan dan hasilnya akan menyelenggarakan Festival eks Kuningan Ayu,” ujar Kadis Kopdagerin Kusmana MSi, Sabtu (1/5/2021) usai pertemuan.

Mantan Kabag Barjas ini berharap dengan adanya festival yang didalam ada sembako murah, pusat jajan PKL, Bazar Murah, dan gelar produk UMKM, maka akan kembali membangkitkan sektor ekonomi kerakyatan.

“Kegiatan festival akan dibuka dari tanggal 2 -12 Mei dari pukil 15.00-21.00 WIB,” jelasnya lagi.

Kusmana memastikan akan direspons oleh warga karena semua ada dalam satu tempat dan akan saling mendukung.

Sementara itu, usai pertemuan, perwakilan  pedagang bersama pejabat dari Diskopdagperin meninjau lokasi dan sudah memastikan pada tanggal 2 Mei festival dimulai.

“Kuning Ayu dulu sangat terkenal keramaiannya. Semoga dengan adanya festival kembali hidup. Lokasi ini bukan hanya pada saat puasa tapi bisa digunakan selamanya,” jelasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement