Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Peringati Milad, Kohati Lakukan Bakti Di Ciberung

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Milad Kohhati (Korps HMI-wati) ke 55, HMI Kuningan menggelar bakti negeri di Dusun Argasari Desa Ciberung Kecamatan Selajambe, Sabtu (2/10/2021).

Dengan mengusung tajuk ‘Bakti Kohati Untuk Negeri’, digelar kegiatan Kejar kepanjangan Kohati Kuningan Mengajar, serta dilakukan santunan pada sekitar 50 siswa.

Ketua Umum terpilih Euis Kurniah menyebut kegiatan Kejar ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk pembangunan pendidikan, khususnya di daerah pinggiran.

Sasarannya, anak-anak yang tergabung dalam lembaga pendidikan Alquran Nurul Falag.

“Dengan mengerahkan SDM kader Kohati yang kami miliki, tentunya kita akan maksimalkan untuk akselerasi dalam mengejar mutu pendidikan yg lebih baik setelah hampir 2 tahun pembelajaran terdampak oleh pandemi Covid19,” ujarnya sembari menyebut anak-anak mengikutinya dengan antusias.

Euis berharap, dengan pengajaran dan penanaman nilai-nilai karakter pada siswa bisa meningkatkan kualitas pendidikan baik secara Kognitif, Afektif dan Psikomotorik.

Sementara itu, Kepala Dusun Mamat Nurahmat mengaku bersyukur atas kegiatan tersebut.

Dirinya merasa sangat terbantu, mengingat lembaga pendidikan Alquran Nurul Falah baru berdiri 3 bulan.

“Harapan kami selain mendapatkan perhatian dan bantuan dari mahasiswa dan pemerintah desa, pemerintah daerah dan pusat juga bisa membantu sarana dan prasarana atau penunjang pendidikan lainnya demi keberlangsungan pembelajaran,” ujarnya.

Ketua lembaga pendidikan Alquran Hendra Irawan S Pd juga menerangkan, di LPQ-nya ini terdiri dari penddidikn formal dan non-formal, seperti Paud, TPQ dan MDTA.

“Ucapan terimakasih kepada teman-teman HMI yang telah melakukan kegiatan. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal jalinan silaturhmi antara HMI dan LPQ Nurul Falah. Mudah-mudahan juga ini menjadi motivasi bagi santri-santri di lembaga kami,” ucapnya.

Adapun, Ketua Umum HMI Toto Sunarto juga menambahkan, bahwa Agenda Kegiatan Milad Kohati ke 55 ini, bisa jadi momentum agar keberadaan HMI bisa lebih terasa manfaatnya ditengah-tengah masyarakat.

Apalagi, masyarakat memang membutuhkan support lebih disaat pandemi Covid19 telah mendestruksi segala sektor kehidupan baik pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial.

“Kami juga mendorong unsur pemerintahan daerah baik eksekutif dan legislatif lebih memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat khususnya didaerah-daerah terpencil ataupun terluar Kuningan,” tutupnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement