Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Peringati Maulid Nabi, Fatayat NU Selenggarakan Festival Barzanji

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengadakan Festival Barzanji Ke-V dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang bertempat di Aula Pendopo pada Rabu (19/10/2022) kemarin.

Festival tersebut kembali diadakan pasca Pandemi COVID-19 dan diikuti oleh 20 Grup Peserta Tingkat pelajar SMA/Se-derajat yang merebutkan Piala Bergilir Bupati. Sebelum pandemi berlangsung, kegiatan ini juga sudah menjadi rutinan setiap tahun dalam momentum yang sama.

“Saya berterimakasih kepada Kepala Kesra atas segala idenya pun kepada Fatayat NU Kuningan, dengan adanya Kegiatan Festival Barzanji ini diharapkan para pemuda bisa mengekspresikan kemampuannya. Ini adalah suatu bentuk kreativitas dan Inovasi yang sangat baik,” ucap Bupati Acep Purnama dalam sambutannya.

Dirinya menilai, kegiatan ini bersifat baik dan harus tetap berjalan setiap tahunnya. Karenanya, pihaknya selalu membuka pintu lebar pada kegiatan seperti itu.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan selalu membuka pintu lebar dan peluang bagi santri serta kaula muda untuk terus berkembang menjadi generasi muda emas kuningan,” harapnya.

Sementara itu, dari PW Fatayat NU Jabar hadir Ketua Forum Dai’yah Fatayat Yeni ‘Anul Widad serta Bidang Organisasi dan Dakwah Titin Suhartini berterima kasih kepada pemda yang telah mendukung penuh kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik.

“Terima kasih saya ucapkan Kepada Bapak Bupati Kabupaten Kuningan melalui Kabag Kesra hingga acara ini bisa dan semoga lancar sampai akhir acara. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk role model yang baik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan,” ujar Yeni.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut banom dan lembaga NU, kasepuhan, serta pondok pesantren dilingkungan Kabupaten Kuningan. Hadir pula Bupati H Acep Purnama, Wakil Bupati Kabupaten Kuningan Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar, serta Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aminudin. (eki/rl)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah tokoh perwakilan organisasi masyarakat islam, baik itu dari NU, Muhammadiyyah dan Persis serta lembaga islam lainnya seperti MUI, tampak menghadiri...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan bersama Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Ke-Islaman (FIK) menggelar rangkaian kegiatan dalam Semarak Maulid...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang merayakannya dengan cara berbeda. Peringatan Maulid Nab itu, dimeriahkan masyarakat...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Jelang peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU), akan digelar Halaqah Fiqh Peradaban yang digelar di 250 titik seluruh Indonesia. Kegiatan itu,...

Advertisement