Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Peringati Hari Guru, Pengajar di SMPN 1 Cidahu Gantikan Tugas Siswa

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Hari Guru Nasional yang ke-74, guru-guru SMP Negeri 1 Cidahu  melakukan hal yang tak biasa yakni menjadi petugas upacara. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh siswa.

Kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan  SMPN 1 Cidahu,  pada Senin (25/11/2019). Tentu pemandangan ini cukup menyita perhatian.

Momen seperti ini rutin dilakukan setiap tahun id sekolah yang terletak di Kuningan timur itu. Hal ini  sebagai wujud syukur atas profesinya sebagai tenaga pendidik.

Dalam penunjukan petugas upacara, terlahir atas dasar inisiatif para guru, secara suka rela, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Para guru sadar, bahwa dalam kegiatan tersebut ada pesan moral yang terkandung secara ekspilisit bagi para siswa.

Dalam upacara tersebut, yang bertugas menjadi pemimpin upacara adalah oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Wakasek Kurikulum), Nanang Suwandi, SPd. Sedangkan pembina upacara dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Muslimah, SPd MMPd.

Dalam amanatnya, Kepsek menyampaikan beberapa hal terkait peringatan Hari Guru Nasional. Ia mengajak kepada para guru untuk selalu bersyukur atas profesi yang telah diembannya sebagai guru.

“Masih banyak para sarjana bahkan doktor yang ingin menjadi guru namun belum memiliki kesempatan,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Muslimah juga berharap kepada semua siswa untuk terus menghormati para guru, menujukan sikap sopan santun, serta menujukan etika yang baik terhadap semua orang.

“Kalian bisa menghormati kami, tunjukan kesopansantunan, tunjukan etika yang baik, itulah wujud kalian hormat kepada kami. Keberhasilan kalian tidak terlepas dari uluran tangan kami sebagai para pendidik”, ungkapnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan ke acara penyerahan bunga dari siswa kepada para guru sekaligus menerbangkan balon sebagai simbolis perayaan Hari Guru.

Suasana sekolah berubah menjadi haru saat para siswa bersalaman sambil mengucapkan selamat kepada para guru. Para guru dan siswa tak kuasa menahan rasa haru, bahkan beberapa guru tampak meneteskan air mata sambil memeluk siswanya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Senin secara serentak digelar Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 74. Upacara juga digelar di SMPN 2 Sindangagung. Seperti...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan supervisi yang dilakukan Kepala SMP Negeri 1 Cidahu terhadap tenaga pendidik non-PNS berjalan lancar. Kegiatan tersebut dilakukan selama empat hari...

Education

KUNINGAN (MASS) – Yanti Marhalah SPd guru SDN  II Cikeusik Kecamatan Cidahu patut menjadi inspirasi dan motivasi bagi para guru di Kabupaten Kuningan yang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Perjuangan menjadi peran seorang guru tentu sangatlah sulit untuk terus diaplikasikan dalam keseharian. Pasalanya segala perkataan, perbuatan dan prilaku guru akan...

Advertisement