Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Peringati Bulan Bahasa, Gelar Pelatihan Jurnalistik

KUNINGAN (MASS)- Pada Peringatan Bulan Bahasa tahun 2018, Tim Literas SMA IT Al-Multazam kecamata  Jalaksana menggelar kegiatan Seminar Literasi yang digelar di aula sekolah tersebut. Selain menghadirkan Penulis Buku Tanah Biru Pandu Hamzah, juga mengundang dua wartawan Kuninganmass.com Deden Rijalul Umam dan Agus Mustawan untuk pelatihan jurnalistik.

Acara yang digelar pada Rabu (17/10/2/2018) itu diikuti oleh dua orang perwakilan dari tiap kelas. Mereka adalah kader literasi dan ditambah 30 santri yang merupakan anak-anak jurnalitik yang aktif di sekolah.

Ketika mengikuti pelatihan jurnalistik para santri tampak antusias. Mereka ingin mengetahui penulisan berita yang baik karena selama ini mengelola majalah yang ada di sekolah IT itu. Selain, itu juga dengan adanya pelatihan diharapkan muncul-muncul kader baru sehingga eksul jurnalistik terus berjalan.

Keseriusan mereka dalam mengikuti pelatihan jurnalistik dibuktikan denga mereka banyak bertanya kepada pemateri. Bukan itu saja, ketika dilatih menulis dengan waktu dibatasi para santri mampu mengerjakan dengan baik.

“Untuk ukuran pemula sangat bagus, daya tangkap siswa terhadap materi baik sekali, sehingga ketika diberikan tugas membuat berita sudah paham,” ujar Deden.

Terpisah , Penanggungjawab Seminar Literasi Wiwi Widuri SPd mengatakan, pihaknya menginginkan para santtri menjadi paham dalam penulisan berita. Hal ini karan di sekolah ada ekskul jurnalistik.

“Kami tentu ingin hasil dari seminar yang menghadirkan  pemateri Kang Pandu dan dua wartawan kuninganmass.com memberikan dampak positif sehingga para siswa menjadi paham,” jelasnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement