Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Peringatan Maulid Sekaligus Peresmian Lapangan Voli

KUNINGAN (MASS)- Minggu (1/11/2020) Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH menghadiri undangan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW serta sekaligus peresmian Lapang Bola Voli Dusun Kayu Manis Desa Patala Kecamatan Cilebak.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Kuningan H Jajang Jana SHI, Muspika Kecmatan Cilebak, Kepala Desa Patala, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Dusun Kayu Manis yang bekerjasama dengan DKM Masjid Al Amin.

Bupati mengingatkan sebagai umat muslim di momen kelahiran Rasulullah SAW atau yang biasa disebut Maulid Nabi, selayaknya semua bisa meneladani sifat sifat mulia Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah merupakan salah satu inspirator seluruh umat muslim yang patut untuk dijadikan role model.

Terdapat banyak nilai kehidupan, kebaikan, dan kisah tauladan yang dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami semakin terasa agungnya nilai nilai luhur ajaran Islam. Nilai nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh cobaan” tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati Kuningan di Dusun Kayu Manis meresmikan Lapangan Bola Voli yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan Turnamen Voli Tingkat Kabupaten Kuningan.

Selain digunakan untuk kegiatan berolahraga, Bupati pun berharap Lapangan ini dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama dalam rangka peresmian Lapangan Bola Voli. Mudah-mudahan dengan peresmian ini bisa menjadikan masyarakat memiliki sarana prasarana olah raga representatif dan bisa mengukir prestasi,” ujarnya.

Maka dari itu kepada generasi muda harus mensyukuri nikmat Allah yang diberikan. Untuik lapangan  tinggal pergunakan sebaik mungkin.

“Saya titipkan kepada kepala desa terkait pemeliharaannya” tambahnya.

Usai kegiatan,Bupati Acep melanjutkan perjalanannya menuju Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak dalam rangka undangan perayaan Maulid Nabi SAW.

Diacara tersebut Bupati Kuningan memberikan sambutannya dimana harus meneladani 4 sifat rasulullah yang diantaranya adalah Sidiq. Yang saat ini dapat diartikan sebagai integritas, baik menjadi rakyat atau sebagai pemimpin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sifat kedua yaitu Amanah, berarti memiliki kredibilitas tidak hanya jujur tetapi juga harus dapat dipercaya. Ketiga Tabligh, artinya komunikatif dapat menyampaikan pesan dengan baik ketika berbicara dengan siapapun.

Sementara ke empat fathonah, dengan meneladani kecerdasan Rasulullah, karena di zaman sekarang  harus adaptive dengan perubahan zaman.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement