Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Peresmian Bendungan Kuningan Ditunda

KUNINGAN  (MASS) – Rencana peresmian Bendungan Kuningan oleh Presiden Jokowi pada Senin (21/6/2021) dipastikan gagal. Hal ini setelah ada konfirmasi dari pihak BBWS yang disampaian kepada Pemkab Kuningan.

“Ada pemberitahuna dari pihak BBWS yakni untuk peresmian bendungan ditunda. Dengan begini maka kedatangan Pak Presiden pun tidak jadi,” sebut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kuningan Drs Asep Budi Setiawan MSi, Minggu (20/6/2021) malam.

Seperti diketahui awalnya, bendungan akan diresmikan pada Senin (21/6/2021). Hal setelah pada Jumat lalu dilakukan doa bersama.

Sekadar informasi bendungan ini bisa menghasilkan debit air 300 liter per detik. Bukan hanya untuk mengairi lahan pertanian tapi juga fungsinya bisa digunakan wisata.

Selain itu, besar harapan  dengan diresmikannya bendungan  akan memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunya memasok air ke sawah-sawah di Kabupaten Kuningan dan luar Kuningan.

“Fungsi bendungan ini di bangun untuk membantu mengairi wilayah-wilayah pesawahan dan juga tetangga kita Brebes. Kita tidak pernah berpikir antara Kuningan dan Brebes, atau antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, karena ini program strategis nasional inilah NKRI” sebut Acep.

Terpisah, Bupati  Brebes, Hj Idza Priyanti, MH, mengaku  atas nama pemerintah  dan masyarakat Brebes menyampaikan terima kasih  kepada Presiden RI Jokowi, Pemerintah Kabupaten Kuningan dan masyarakatnya atas dukungan mewujudkan Pembangunan Strategis Nasional Bendungan Kuningan ini.

“Dengan adanya bendungan ini  dampaknya sangat besar untuk pengairan di Kabupaten Kuningan, dan sekitaranya. Bahkan untuk Brebes bisa mengairi 2.000 ha, khususnya Wilayah Brebes Barat tepatnya Losari. Dengan pertanian  padi dan  bawang merah yang  nantinya bisa panen 2 kali,” ungkapnya.

Seperti halnya disampaikan Bupati Kuningan, Bupati Brebes juga meminta dukungan kepada semua masyarakat  pada waktunya peresmian bendungan  oleh Bapak Presiden RI dapat berjalan dengan baik dan lancar.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Terjadinya penurunan level PPKM dari level 4 menjadi PPKM Level 3 yang diterapkan di Kuningan, tidak membuat kegiatan operasi yustisi yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Advertisement