Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

“Perempuan Itu Harus Cantik dan Modis"

KUNINGAN (MASS) – Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Kuningan belum lama ini melakukan pelatihan tata rias.  Pelatihan yang digelar di kawasan wisata Ipukan Desa Cisatana Kecamatan Cigugur  itu  untuk KK Binaaan dan Kader PKK di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Dusun Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.
Total ada 25 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Ada pun instruktur yang terlibat dalam pelatihan itu selain Kabid PP Hj Iin Hartini MSi juga dari TP PKK Kabupaten Kuningan.
Pada pelatihan itu peserta diajari bagaimana merias wajah yang simpel tapi tetap menarik. Sesibuk apa pun  mengurus rumah tangga para kaum hawa harus memperhatikan dirinya sendiri.
“Jadi peremupuan itu harus modis dan cantik. Untuk cantik tidak perlu mahal. Bukan hanya membahagiakan pasangan tapi dengan cantik bisa menunjukan mampu merawat diri,” ujar Kabid PP Hj Iin kepada kuninganmass.com.
Istri dari Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan itu mengaku, alasan peserta pelatihan selama ini tidak modis  karena tidak punya biaya. Namun, setelah diterangakan dan disiasati baru mereka paham.
 

Diterangkan, dengan cantik dan modis maka keluarga akan tetap harmonis. Suami pun akan bangga melihat istrinya yang tetap cantik dan bisa merawat tubuh.
Sementara itu para peserta sendiri tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Bagi mereka pelatihan merupakan pengalaman tersendiri.
“Ternyata tidak selalu mahal yah untuk cantik dan modis. Terima kasih kepada Bidang PP dan TP PKK yang sudah memberikan pelatihan. Ini penting bagi kami. Karena dengan cantik bukan hanya membagiakna suami tapi juga bagi perempuan itu sendiri,” ujar salah seorang peserta.
Dalam acara tersebut tampak Kuwu Cisantana Murad Sag, Ketua TP Cisantana dan TP PKK dari Kabupaten. Diharapkan adanya acaa ini memberikan pengetahuan dan wawasan bagi KK Binaan dan Kader PKK. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement