Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Pernah Kalah 63 Suara, Umar  Kembali Tantang Nana Dipilkades Jagara

KUNINGAN (MASS)- Pilkades Jagara di Kecamatan Darma pada Minggu (28/11/2021) dipastikan bakal berlangsung seru. Hal ini karena mantan Kades Umar Hidayat kembali maju untuk menantang rivalnya Nana Sutriana SPd.

Seperti diketahui pada Pilkades sebelumnya Umar kalah 63  suara. Tentu kekalahan ini masih mengganjal perasaan Umar sehingga ia kembali maju.

Pasca kalah Umar sendiri banyak bergelut di partai politik bahkan ia pernah maju di Pileg meski keberuntungan belum  berpihak kepada dirinya.

“Saya optimis menang, minta doanya saja,” ujar Umar yang dihubungi Selasa (23/11/2021) malam.

Sementara itu, Nana calon incumbent mengaku sama optimis bisa meraih kemenangan dalam Pilkades keduanya, meski lawan yang harus dihadapi rival sebelumnya.

“Insya Allah menang, pidoanya aja kang,” ujar Nana yang dihubuungi Minggu (21/11/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar informasi Nana mendapatkan nomor urut satu. Nana yang sarjana pendidikan ini mempunyai jargon Jagara Makmur Maju, Agamis, Keadilan, Merata, Usaha, Rakyat.

Ia berjanji akan ada pemertaatan bansos minimal satu tahun dua kali, penyertaan modal usaha pedagan kecil menengah tiap RT, penyertaan modal usaha kelompok/paguyuban  pemberdayaan tiap blok dan si asik, aksi pengelolaan sampah holistik.

Sementara Umar calon kades nomor urut dua ini mengusung Jagara Berseka (berkarya, sinergitas,efektiaf efisien, kreatif dan agamis).

Ia mempunyai visi  mewujudkan  Desa Jagara sebagai desa wisata desa religi yang berbasis ekonomi kratif, bersinergis dan agamis dengan menjungjung tinggi  nilai-nilai kearifan lokal.

Adapun misinya ada 8 poin dan salah satunya adalah mendorong peran aktif pemuda  melalui karang taruna,  baik dalam  bidang kewirausahaan, olahraga, seni, budaya, agama, dan sosial masyarakat.

Sekadar informasi jumlah TPS di Jagara ada 5 dengan jumlah DPT 925 Laki-laki dan 966. Pertarung mantan dua kades ini dipastikan bakal seru.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement