Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Peran Pemuda dalam Mencegah Ujaran Kebencian dan Hoax

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan yang baru-baru ini dilantik  M Ridho Suganda SH MSi  hadir dalam acara seminar yang bertajuk “ Menguatkan Peran Pemuda dalam Mencegah Ujaran kebencian dan Berita Bohong (Hoax) untuk Indonesia Damai dan Bermartabat”.   Acara ini  digelar Jum’at (7/12/2018)  di Ruang Rapat Purbawisesa Setda  Kuningan.

Peserta seminar tersebut dihadiri oleh perwakilan sekolah yang berada di Kabupaten Kuningan baik sekolah menengah maupun perguruan tinggi.
Narasumber yang mengisi acara seminar tersebut ialah ketua MUI Kabupaten Kuningan  KH Abdul Azis dan Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Syahroni.

Dalam sambutannya  mewakili Bupati Kuningan, Wabup Edo  menuturkan , Selain narkoba, yang akan menghancurkan negara  adalah Hoax, karena Hoax itu baisa menciptakan suasana yang tadinya kondusif menjadi berantakan.

“Oleh karena itu saya meminta kepada adek-adek semua secara seksama menghilangkan yang namanya berburuk sangka dan sebagainya,” ujarnya .

Diterangkan, kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka membangun peradaban bangsa yang lebih bersih.  Tentu dimulai dari para pemuda yang memiliki ketahanan mental, kecerdasan berpikir dan kejernihan hati.

“Diharapkan mampu menyaring setiap informasi dan pemberitaan yang terjadi saat ini,” ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kasus perampokan yang terjadi di rumah Bos Aneka Sandang H Udin menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Kuningan, maka tidak heran publik...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Berita hoax adalah suatu berita yang belum pasti kebenarannya atau kepastian beritanya dan berita itu seolah olah benar adanya. Hoax adalah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sabtu sore warga Kuningan dihebohkan dengan video pohon yang mengeluarkan api yang berada di Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru. Dalam video tersebut...

Netizen Mass

(Pelajaran dari Kisah Para Nabi) Banyak teman yang bimbang, bertanya dan meminta pendapat tentang bagaimana mereka bersikap menghadapi kondisi negeri yang seperti “terbelah” ini. Mereka...

Advertisement