Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Penuh Inspirasi, Aduide Sukses Gelar Hyper Genetics Ke-5

KUNINGAN (MASS) – Sebuah perayaan beragam seni yang segar dan kreatif bertajuk Hyper Genetics ke-5, telah digelar di Svaka Space, Jl Ir H Juanda No 201, Kuningan, Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Hyper Genetics di tahun 2024 ini, diselenggarakan Aduide yang bekerjasama dengan Authenticity Cirebon. Dengan tema “Hype Five,” acara yang diselenggarakan kelima (5) kalinya ini menyajikan berbagai kegiatan yang hangat dan menginspirasi para pengunjung.

Dalam acara, menghadirkan International Postcard Exhibition dengan tema “The Future From The Past,” menampilkan perspektif unik tentang masa depan yang diinspirasi oleh masa lalu melalui karya yang berbasis visual (gambar) dan juga tekstual (tulisan).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada pameran ini, ditampilkan karya-karya yang diciptakan oleh 155 seniman dari 12 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Iran, Siprus, Hungaria, Swiss, Belanda, Inggris, Rusia, Ukraina dan Nigeria.
 
Selain itu, event ini pun menghadirkan Creator Meetup yang menuntun audiens untuk berinteraksi dan berbagi inspirasi dengan tokoh-tokoh kreatif, yakni Allure Studio (Kuningan), Bukusam (Kuningan), dan Sobi Mutohari (Cirebon).

Sementara itu, ada pula workshop Stiker Sablon oleh Percaya Grafika yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk belajar dan mencoba teknik pembuatan stiker melalui teknik cetak saring manual.
 
Acara ini juga secara konsisten bekerjasama dengan Hima DKV dalam menampilkan pertunjukan live mural di venue selama acara. Tak lupa, kali ini Hyper Genetics juga menggelar pop-up creative market yang diisi oleh tenant-tenant dari industri kreatif lokal, yakni ZIBRA ID, Arks Industries, Fourster, dan Butchermilk.
 
Aksi dari komika lokal Kris Tipsy & Ilham Ghiffari yang tergabung dalam Standup Indo Kuningan juga ikut memberikan canda dan tawa kepada para hadirin, menciptakan suasana yang ceria di tengah acara. Event kemudian ditutup dengan penampilan musik dari sejumlah musisi lokal, seperti Poptunes 1988, Barra, Alpha Unison Mantra, dan Efek Rumah Tangga.
 
Ketua pelaksana, Harry Fitriansyah, mengatakan bahwa acara Hyper Genetics yang ke-5 ini dapat terselenggara dan menginspirasi tentu berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Maka dari itu, kami selaku panitia mengucapkan banyak-banyak terimakasih, semoga peristiwa ini bisa bermakna dan bermanfaat untuk semuanya, terutama yang telah ikut berpartisipasi, juga tak lupa, semoga acara ini dapat menjadi batu loncatan atau inspirasi bagi generasi berikutnya untuk terus produktif berkarya, apapun bidangnya,” ujarnya.
 
Ditegaskannya, Hyper Genetics 5 – Hype Five telah membuktikan diri sebagai sebuah peristiwa yang semakin menginspirasi dan meningkatkan minat generasi muda dalam berkarya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di kali kelimanya ini, lanjut Harry, Hyper Genetics hadir sebagai wadah bagi pertukaran ide, kreasi, dan kegembiraan bersama, acara ini menegaskan pentingnya keberagaman karya dalam merangkul masa lalu dan mewujudkan masa depan yang penuh inspirasi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kesehatan mental merupakan suatu keadaan emosional dan psikologis yang baik, dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti stres, kecemasan, dan depresi.Beberapa...

Business

KUNINGAN (MASS) – September ini, Optik Zolaris telah dilaksanakan pelatihan demi menunjang performa staff. Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari di bulan September tahun...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Pameran arsip tentang praktik artistik digelar selama sepekan di awal bulan Juni 2023, di Sinika Kopi Jalan Jendral Sudirman Kuningan. Gelaran...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH yang juga menjabat sebagai Ketua Satker Kunci Bersama, melepas kontingen PORSENITAS (Pekan Olahraga Seni...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Kepariwisataan menjadi salah satu faktor penting yang mendukung terhadap penerimaan daerah.  Hal tersebut disampaikan Raden Hamzaiya, Jumat (18/2/2022) sore, kala membahas...

Advertisement