Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pengunjung Ikan Kramat Membludak , Total Ada Seribu orang

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Maniskidul, Serka Dedi melaksanakan kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Obyek Wisata Cibulan Dusun 4 RT 19 RW 04, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Jumat (14/5/2021).

Serka Dedi menuturkan ia melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat wisata tersebut.

Saat itu hari kedua Idul Fitri, pengunjung Cibulan mencapai 1.000 orang. Kondisi ini berbeda dengan hari pertama.

“Situasi tempat wisata di Cibulan terbilang ramai pengunjung pada hari ini. Jadi, perlu pengawasan agar pengunjung maupun pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Cibulan merupakan obyek wisata yang banyak dikunjungi saat musim-musim liburan. Maka, menurut Serka Dedi perlu ada pantauan untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Sementara itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak pengelola yang telah menerapkan protokol kesehatan di lokasi.

“Terima kasih kepada pengelola yang telah turut mendukung peraturan pemerintah selama pandemi. Untuk masyarakat juga harus melakukan hal yang sama saat melakukan wisata,” kata Serka Dedi.

Sekadar informasi objek wisata Cibulan menawarkan kolam pemandian yang beriisi ikan dewa atau ikan kramat.

Dengan berenang bersama ikan dewa bisa merasakan sensasi luar biasa. Selain itu juga ke Patilasan Prabu Siliwangi yang di dalamnya ada sumur dengan 7 mata air.

Pengelolab Objek Wisata Cibulan adalah H Didi Sutardi. Ia sudah bersiap sejak awal terutama dalam penerapan prokes kepada pengunjung.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Program TMMD ke 111 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe mencakup semua aspek. Sasaran fisik memang yang paling dominan. Salah satu sasaran...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Hidup di pesantren sebagai santri, nampaknya tidak menghilangkan semangat pergerakan dan berorganisasi serta daerah asalnya. Mungkin kalimat itulah yang pantas disematkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian para siswa tingkat SLTA yang memang hobi bergelut di bidang sastra, informasi ini bisa jadi kabar gembira. Pasalnya, akan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memasuki tanggal 13 Juni kasus positif covid-19 terus termasuk. Kenaikannya adalah 38 orang. Sementara pasien yang sembuh adalah 13 orang. Terus mengalami...

Advertisement