Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Penghuni Pertokoan Siliwangi Kumpul, Bersiap “Terusir” Sementara

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 30 penghuni pertokoan Jalan Siliwangi bagian timur, berkumpul di Ruang Rapat Linggajati Pemda, pada Senin (27/6/2022) malam kemarin.

Para penghuni pertokoan itu, datang dan berkumpul untuk mendengarkan sosialiasi penataan dan pengembangan kawasan pertokoan, yang memang, pada 30 Juni ini masa sewanya habis.

Baca : https://kuninganmass.com/bulan-juni-pertokoan-siliwangi-harus-kosong-mau-diapain-pak-bupati/

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, mengatakan bahwa pertokoan Siliwangi sebelah timur yang akan habis itu, hak pengelolaanya itu kembali ke pemerintah daerah.

“Untuk itu, kami (Pemkab) punya rencana penataan dan pengembangan kawasan pertokoan Siliwangi sebelah timur, jadibpusat perbelanjaan dengan tujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas,” ucapnya.

Nantinya, lanjut Acep, penataan itu akan dibuat senyaman mungkin baik itu bagi pedagang, penjual dan pengguna jalan. Sehingga, kedepan bisa saja toko buka dengan waktu lebih panjang.

“Nantinya, akan memprioritaskan para penghuni Pertokoan Siliwangi yang sekarang ini, jadi tidak usah khawatir,” sebutnya mengatakan pengaturan setelah penataan.

Pengembangan dan penataan sendiri, selain dilakukan untuk perokoan juha akan dilakukan hingga ke Langlangbuana / eks Pukasera, kecuali lokasi Telkom.

“Sementara, sebelum mulai pembangunan, sewa akan dilakukan dengan pola pembayaran tiap bulan. Jika waktunya mulai penataan, akan diberitahukan,” ujarnya meyakinkan, bahwa ini untuk kemajuan ekonomi dan pelaku usaha.

Nantinya, rencana penataan dan pengembangannya akan diserahkan melalui kerjasama dengan swasta. Durasi kerjasamanya mencapai 30 tahun dengan pola BOT (Build, operation, transfer) atau dalam bahasa Indonesia BGS (Bangun Guna Serah).

Sementara, Sekda Kuningan Dr H Dian Rahmat Yanuat M SI mengatakan, habisnya sewa petokoan itu sesuai dengan perjanjian sejak 1 Juli 1997. Dimana, perjanjian itu dikakukan dengan masa 25 tahun.

Hadir dalam kegiataj tersebut, tim revitalisasi Pertokoan Siliwangi, Kabag Perekonomian dan SDA, Kabag Hukum, Kabag Pembangunan, DPMPTSP, Diskopdagperin, PUTR, BPKAD, dan Bappeda. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini SE MH menjelaskan kronologi kecelakaan yang melibatkan 4 mobil di depan pertokoan di...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pertokoan sebelah timur di Jl Siliwangi Kuningan yang habis masa perjanjiannya 30 Juni 2022 lalu, saat ini mulai dihitung nilai asetnya....

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Pasca kejadian kuda yang tidak terkendali di Jalan Siliwangi (depan pertokoan) dan menabrak gerobak bahkan menyebabkan salah satu pejalan kaki terluka,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Rekayasa lalu lintas one way system di Jalan Siliwangi selama sebulan terakhir, ternyata baru tahap awal rencana dari skema yang disiapkan...

Advertisement