Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pengajian Pertama Hadirkan KH Abdul Aziz

KUNNGAN (MASS)- Seperti pada surat edaran, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kuningan akan menggelar pengajian setiap hari Jumat pada bulan suci Ramadhan 1440H. Kegiatan pengajian itu dimulai Jumat (10/5/2019)  dengan tujuan untuk memberikan siraman rohani kepada para ASN.

Pada pengajian pada Jum’at pertama  yang menjadi penceramah yakni KH Abdul Azis. Kegiatan dipusatkan di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Menurut Kepala Bagian Kesra Toni Kusmantyo, SStp, kegiatan ini  untuk mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan. Apabila pada bulan lainnya hari Jum’at dilaksanakan apel dan olahraga bersama, maka pada   bulan Ramadhan di ubah menjadi kegiatan Pengajian.

Sementara itu, dalam tauziyahnya  KH Abdul Azis mengajak segenap ummat Islam untuk memperbanyak membaca Al-Quran pada bulan suci ini. Sebab, dengan puasa, maka  termasuk golongan yang mendapat Rahmat Allah SWT.

“Disaat menjelang Ramadhan tiba harus ada perasaan senang  dan bahagia karena dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan, yang berpikiran seperti itu maka akan dapat gelar Bertaqwa. Kemudian dalam menjalankan ibadah di bulan suci kita harus melaksanakannya dengan ikhlas agar ibadah kita terasa ringan tidak menjadi beban,” jelasnya.

Diterangkan, sebagai mahluk Allah SWT tentunya harus menjalankan ibadah Puasa, karena puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu kewajiban yang diperintahkan Allah SWT kepada umatnya yang beriman.

Semua umat muslim  harus menyambut datangnya bulan suci dengan penuh suka cita dan menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dengan ikhlas tidak dengan amarah, suudzon yang akan membawa kita kepada kemurkaan Allah SWT. Jelas Abdul Azis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pengajian ini  dihadiri oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, M.Si,  para Asisten, Kepala Bagian Lingkup Setda, serta seluruh ASN di lingkungan Setda Kabupaten Kuningan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement