Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Pengabdian Pada Masyarakat, Mahasiswa UPI Pilih Desa Sukamukti

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, menghadiri Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) 2021 Universitas Pendidikan Indonesia ).

Kegiatan P2M dihelat di Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung yang dilaksanakan oleh Fosmaku OUPI ( FORUM Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesian ).

Adapun tema yang diusung  “Ngariung Ngawangun Masyarakat Desa Sukamukti nu Cageur, Bageur tur Pinter di Era Pandemi ” , Senin (18/01/2021).

Mengabdikan diri kepada Desa merupakan sebuah anugerah karena memiliki keinginan serta semangat  untuk mebantu Pemerintah Desa mengeksplor potensi desanya masing-masing, serta diterima dengan baik oleh Pemerintah Desa  termasuk pada bidang pendidikan, pertanian, dan kesehatan.

Ketua Pelaksana Teddy Satriyadi menyampaikan bahwa pengabdian pada masyarakat adalah bentuk cara untuk meningkatkan pendidikan, serta mengamalkan Tri Darhma Perguruan Tinggi.

“Alhamdulillah di kesempatan kali ini di era pandemi covid-19 kami selaku mahasiswa tergerak untuk membantu sesama,” sebutnya.

 Diterangkan, mungkin diluar sana masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi hikmah bagi semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa.

“ Dan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.,” ujarnya..

Sementara Kepala Desa Sukamukti menyampaikan kepada masyarakat dan mahasiswa agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan pengetahuan di beberapa bidang diantaranya pendidikan, Kesehatan, dan Pertanian.

“Alhamdulillah telah ditempatkan di rumah masyarakat untuk beristirahat selama 4 hari jadi kami sangat bangga sekali dan terbantu dengan hadirnya mahasiswa ini.”

Wakil Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Kuningan, khsususnya Desa Sukamukti.

“Pemuda Diharapkan dapat menjadi pelopor bagi masyarakat setempat dengan Ilmu yang di dapat di Kampusnya, dan saya apresiasi bagi anak muda yang mau mengabdikan dirinya kepada desa dan bisa menularkan semangatnya kepada masyarakat.” Ujar Wakil Bupati

Ia juga berharap, semua desa dapat mengetahui potensi yang ada sehingga program-progam dapat terlaksana dengan baik dan kegiatan tetap melakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yang berlaku saat ini.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement