Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pengabdian Mahasiswa UPI Beres, Bupati Berharharap Bisa Bantu Pembangunan Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama  SH MH. hadiri acara Penutupan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M)  yang dilaksanakan oleh Fosmaku  UPI (Forum Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia ).

Adapun  tema yang diangkat adalah  “Ngariung Ngawangun Masyarakat Desa Sukamukti nu Cageur, Bageur tur Pinter di Era Pandemi ” periode 2020-2021 di Aula Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung, Kamis (21/01/2021).

Mengabdikan diri kepada Desa merupakan sebuah anugerah karena memiliki keinginan serta semangat  untuk membantu Pemerintah Desa mengeksplor potensi desanya masing-masing, serta diterima dengan baik oleh Pemerintah Desa  termasuk pada bidang pendidikan, pertanian, dan kesehatan.

Dalam kesempatan ini  Bupati Acep   menyampaikan  bahwa, P2M adalah kewajiban  yang harus dilaksanakan karena  merupakan  pengamalan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi .

Dikatakan, selamat kepada Fosmaku yang telah melaksanakan sebuah kewajiban guna memenuhi sebuah persyaratan akademik, dalam menyelesaikan gelar sarjana.

Terimakasih untuk kebijakan  UPI yang telah mengembalikan mahasiswa untuk melaksanakan KKN di daerahnya masing-masing.

“Ini merupakan suatu kebijakan yang strategis, adapun dipilihnya desa ini untuk memotivasi pada kedua belah pihak. “ ujar Bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia juga berharap dengan pengabdian masyarakat dapat memberikan  banyak pelajar baru sehingga dapat menyesuaikan disiplin ilmu yang di peroleh pada saat kuliah, kemudian dipraktekan langsung dalam kehidupan sehari hari.

“Untuk  adik-adik mahasiswa jadilah mahasiswa yang baik dan sesuai pada tugas pokok dan fungsinya terutama dalam menuntut ilmu,” tambahnya.

Dikatakan, amalkan dan manfaatkan ilmu untuk kepentingan bersama, maka dari itu jaga nama baik pribadi, almamater dan daerahnya, serta pemda menungu setelah nanti menjadi sarjana untuk membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Sementara Ketua Pelaksana Teddy Satriyadi mengucapkan terima kasih karena berkat dukungan warga Desa Sukamukti kegiatan P2M dapat berjalan dengan lancar.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan P2M ini dapat memberikan pengaruh yang positif bagi masyarakat setempat, dan sekali lagi saya berterimakasih banyak kepada masyarakat Desa Sukamukti

Diterangkan, kegiatan tersebut untuk hari pertama yaitu ramah tamah. Kemudian dilanjutkan acara pembukaan dan sosialisasi kepada warga setempat.

Selanjutnya  hari kedua Parenting yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Lalu, Demo Masak dan Perlombaan tradisional untuk anak.

“Hari ke tiga ada acara pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan “ ujarnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan terjadi di Desa Susukan Kecamatan Cipicung. Insiden kecelakaan tersebut, menyebabkan 2 orang kritis , satu luka ringan. Mereka...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Doa Hari ke-6 Puasa Ramadhanاَللَّهُمَّ لاَ تَخْذُلْنِيْ فِيْهِ لِتَعَرُّضِ مَعْصِيَتِكَ وَ لاَ تَضْرِبْنِيْ بِسِيَاطِ نَقِمَتِكَ وَ زَحْزِحْنِيْ فِيْهِ مِنْ مُوْجِبَاتِ سَخَطِكَ...

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan PhD Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo Kabupaten...

Advertisement