Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pencaker Bikin Kartu Kuning, Disnaktrans Sediakan Perusahan

KUNINGAN (Mass)- Dibawah kepemimpinan Drs H Sadudin MSi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan terus melakukan terobosan, terutama masalah penanggulangan pengganguran yang jumlahnya sangat tinggi.

Sebagai langkah nyata yang dilakukan adalah dengan menyediakan perusahaan di tempat pembuatan kartu kuning. Dengan cara seperti ini bukan hanya pencari kerja yang untung tapi perusahaan.

“Dengan kami menyediakan perusahaan maka pencakaer tidak perlu repot jauh-jauh mencari perusahaan. Begitu juga perusahaan mereka tidak perlu repot mencari,” ucap Sadudin kepada kuninganmass.com Selasa (4/7).

Untuk dua hari ini lanjut dia, hanya satu perusahaan yang disediakan setelah itu akan ada perusahaan lain yang diikutsertakan. Dengan begini pemerintah membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Dari pantauan kuninganmass.com selama dua hari jumlah yang membuat kartu kuning membludak. Kartu kuning digunakan sebagai persyaratan melamar pekerjaan selain juga SKCK.

“Saya membuat kartu Kuningan untuk melamar pekerjaaan di Bekasi dan Karawang. Di Kuningan tidak ada perusahaan maka lebih baik ke luar kota,” ucap Dion warga Kecamatan Cibingbin.

Jebolan SMKN 1 Kuningan ini memutuskan untuk mengadu nasib di luar kota. Faktor tetangga dan alumni yang berangkat ke luar kota menjadi motivasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bukan hanya Dion, Dedi juga tengah membuat kartu kuning. Alumni SMK PGRI Ciawigebang itu juga akan melamar di kawasan industri Cikarang.

“Saya memilih berkerja karena ingin membantu orang tua. Teman sebaya saya juga langsung kerja maka saya membuat persyaratan kartu kuning dan SKCK. Untuk pembuatan persyaratan itu harus merogoh kocek untungnya masih ada sisa uang lebaran,” ucapya.

Sementara itu, menurut salah seorang pegawai di ruang kartu kuning yakni Dadan Jumhana (Pengantar Kerja) menyebutan, pada hari pertama dan kedua jumlah pemohon mencapai 300 orang. Situasi ini hanya terjadi hingga tiga hari setelah itu kembali normal. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kuningan, Drs H Sadudin MSi, membantah jika instansinya gagal mengatasi angka pengangguran. Terbukti, sejak...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingari Hari Buruh di Kabupaten Kuningan tidak ada aktivitas seperti di derah lain. Hal ini selalu terjadi setiap tahunnya. “Kuningan aman, kami...

Government

  KUNINGAN (MASS)- Disnakertrans Kuningan tidak berdiam diri untuk mengatasi angkatan kerja yang terus meningkat. Job Fair merupakan solusi yang tepat baik yang digelar...

Government

KUNINGAN (MASS)- Angkatan kerja di Kabupaten Kuningan setiap tahun terus meningkat. Sedangkan lapangan pekerjaan masih terbatas. Maka ketika ada pelaksaanaan job fair atau pameran...

Advertisement