Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Pembatasan Aktivitas Dari Jam 2, PKL : Bansos Bade Aya Deui Moal ?

KUNINGAN (MASS)- Adanya penyekatan jalan yang diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB memang sangat dirasakan bagi siapapun.

Apalagi yang menggantungkan hidupnya pada ‘keramaian’ jalan seperti para pedagang dan angkutan umum.

Berbagai keluhan banyak diutarakan, seperti yang terpantau dari komentar-komentar postingan di media sosial Kuninganmass.com, maupun terucap secara langsung.

Meski begitu, setelah jadi aturan dan tujuannya menekan covid, memang tak bisa dielakkan lagi.

Setelah pada akhirnya semua ‘pasrah’, muncul lagi pertanyaan apakah dengan adanya pembatasan seperti saat ini, akan ada bantuan kembali untuk menjamin hak hidup masyarakat ?

Hal itulah yang dikeluhkan serta dipertanyakan salah satu pedagang kaki lima di sekitaran Jalan Aruji-Jalan Juanda, Doni Ryana.

Pada kuninganmass.com dirinya curhat serta bertanya, PPKM yang sudah mulai ini akankah masyarakatnya dibantu lagi atau tidak, kalau ada kapan cairnya.

“Ari nu bansos kumaha bade aya deui ta moal ? iraha cairna ? eta nu selalu jadi pertanyaan di masyarakat. Ari PPKM na tos berjalan ari bansos na can calair haruh asa rarungkad,” keluhnya Selasa (13/7/2021) siang.

Di hari pertama PPKM sejak pukul 14.00 WIB ini, Doni mengaku tetap berdagang meski jam bukanya singkat.

Meski berada di ‘ring 2’, bukan ‘ring 1’ seperti Jalan Siliwangi, dengan penutupan jalan tentu saja membuat pelanggan tidak datang ke tempatnya.

“Teu acan sampe disuruh tutup sih tadi, tapi kan jalana ditutup, ti Aruji ditutup, ti kaler ditutup, ditunguan da kesel. Nya tadi teh sebagian mah pulang wae, da pembelina oge teu araya,” sebutnya lagi.

Doni menerangkan, dirinya hanya mengutarakan apa yang dirasakannya beserta para pedagang lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia bahkan juga menceritakan, soal sopir angkutan umum seperti angkot, yang tentu tidak bisa jalan karena adanya penyekatan. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Uncategorized

KUNINGAN (MASS)- Pandemic covid 19 tidak mematahkan semangat bagi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) untuk menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Kemarin, salah...

Advertisement