Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Pecinta Pedes, Wajib Nyobain Seblak dan Pedesan di Sini !

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta pedas, tempat yang satu ini wajib dicoba. Apalagi jika kalian memang hobi jajan seblak dan pedesan.

Namanya Seblak Azka. Bertempat di Jalan Desa Jagara Kecamatan Darma ini, memang baru berdiri setahun saat pandemi kemarin, tepatnya mulai Juli 2020.

Pemiliknya adalah pasangan Indah dan Hafiz. Nama azka sendiri, Indah menceritakan pada kuninganmass.com diambil dari anaknya yang lucu dan kini baru berusia sekitar 2 tahunan.

“Ada seblak, pedesan, ada camilan, sama minuman,” ujar Indah Rabu (28/7/2021) siang.

Hidangan favoritnya, tentu saja seblak dengan kuah kental dan kepedasan yang disesuaikan. Selain rasanya yang menggoda dan warnanya yang menantang, topping disini juga banyak.

Seblak, dijual dengan paketan seperti mukbang, super, sultan, spesial dan sultan. Toppingnya mulai dari ayam suwir, sosis jumbo, batagor kering, telor, krupik mie, makaroni, kol, dan topping lainnya.

Sedangkan pedesannya, yang juga tak kalah menggugah selera, dominan merupakan pedesan ayam, baik itu berupa ceker, sayap, tulang, bahkan otak-otak, cimol dan pentol serta otak-otak atau topping seblak lainnya.

“Bedanya (selain soal rasa dan kuah), disini banyak topping tapi murah, dijual kulai 5 ribu sampai 20 ribu,” imbuhnya.

Sedangkan untuk camilan, ada otak-otak goreng, cimol goreng, pisang keju serta minuman kekinian yang banyak rasanya.

Kuninganmass.com sendiri mencoba dua porsi dari pedesan dan seblaknya. Warna merah menggoda, serta menantang untuk dicicipi. Porsinya besar dan penuh topping.

Soal rasa juga jangan ditanya, kepedesan yang bisa dipilih tentu membuat kita mudah menentukan ingin menikmati seblak dengan cara sepedas apa, tergantung selera.

Seperti yang sudah disinggung diatas, rasa yang top di seblak Azka ini, ditopang kuah kental dan bukan encer seperti halnya seblak khas bandung. Tapi kekentalannya itu, malam membuat rasanya semakin kuat dan meresap.

Karena porsinya yang besar, tentu saja membuat perut kenyang. Rasanya yang kuat juga membuat ketagihan. Harus banget jadi referensi jajanan, terutama wilayah barat.

Seblak Azka sendiri dari pagi sekitar pukul 10.00 hingga sore menjelang maghrib sekitar pukul 17.30 WIB. Untuk informasi dan menu, bisa dilihat melalui instagramnya di @seblakazkaaa atau via 0818-0463-6915 di Whatsapp. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Belakangan angkringan memang banyak hadir di Kuningan. Seakan jadi trend, angkringan hadir dimana-mana di Kabupaten Kuningan, terutama pinggir jalan utama baik...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat kuliner sate sekaligus refreshing yang wajib banget dikunjungi. Namanya adalah Sate Maranggi Jawil 3 di Secret Garden. Pemiliknya...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Pecinta kuliner jalanan, bisa mampir ke tempat yang satu ini. Namabya Pecel Lele Mang Emod yang ada di Deda Caracas Kecamatan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat makan yang asyik, Saung Mang Doel yang cabang pertamanya ada di Jalan Baru Ancaran, kini hadir di Ciawigebang....

Advertisement