Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

PDGI Diminta Melatih Cara Menyikat Gigi yang Baik

KUNINGAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama meminta kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menggelar pelatihan tentang bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak. Hal ini sangat penting karena masih banyak yang belum mengetahui.

“Pelatihan ini sangat penting dan warga pun yakin akan banyak yang belum paham semuanya,” ujar Ika saat  memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Pemeriksaan Gigi Gratis Untuk 100 Anak PAUD dan SD di Aula Desa Gunungkarung Kecamatan Luragung, Senin (27/08/2018).

Diterangkan, kesehatan gigi merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama bagi anak-anak. Karena sebagian besar kuman dan bakteri yang ada di dalam tubuh masuk melalui mulut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, kegiatan yang digagas oleh TP PKK Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Dinsos PP dn PA, RSU Linggajati dan PDGI Kabupaten Kuningan. Acara dilaksanakan di lokasi binaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS.

Dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan gigi gratis, diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi anak-anak untuk lebih peduli dan memperhatikan kesehatan giginya.

“Dimana salahsatu cara yang harus diterapkan oleh anak-anak dalam menjaga kesehatan gigi adalah dengan membiasakan diri sikat gigi pada pagi dan malam hari,” ucap istri bupati yang terkenal merakyat ini.

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain diikuti oleh ratusan anak PAUD dan SD. Turut mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Kepala Desa Gunung Karung Enchin, unsur Muspika Kecamatan, Kabid PP Dinsos PP dan PA Kuningan Hj Iin Hartini MSI,  Ikatan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan.

Kegiatan sendiri berjalan lancar dan semua peserta terlihat sumringah dengan kegiatan tersebut. Sebab, pemeriksaan gigi gratis merupakan kali pertama. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Luragung pada Selasa (2/8/2022) malam kemarin, ternyata sudah dipindah dari RS KMC Luragung. Korban, dirujuk...

Incident

LURAGUNG (MASS) – Pagi ini, warga Kuningan dikejutkan dengan kabar korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Luragungtonggoh Kecamatan Luragung. Pasalnya, beredar kabar, lelaki...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Sukamulya FC (Cimara) berhasil menggasak lawannya 4-0 saat bertanding sepakbola dengan Kudawaringin FC (Cipondoh) pada Rabu (27/7/2022) kemarin. Sukamulya FC dan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya usulan pemekaran Kuningan menjadi wilayah Kabupaten dan Kota, direspon positif oleh salah seorang warga Kecamatan Luragung Rasidin SPdI. Rasidin sendiri,...

Advertisement