Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Patung Kuda Dipindah ke Depan, Ini Gambaran Lengkap Taman Kota Setelah Direvitalisasi

 KUNINGAN (MASS) – Anggaran revitalisasi Taman Kota (Alun-alun Kuningan) dan masjid Agung Syiarul Islam dan pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) adalah Rp14,3 miliar.

Banyak yang penasaran seperti apa nanti taman kota setelah diperbaiki. Kuninganmass.com sendiri melihat langsung maket proyek tersebut yang dipasang di pintu masuk Dinas PU dan Tata Ruang.

“Yang pasti nanti patung  kuda dipindah ke bagian depan karena selama ini terhalang oleh pohon. Bahkan, nanti ada tambahan 3 patung yakni anak dan incunya ikut dipajang,” ujar Kadis PU dan Tata Ruang HM Ridwan Setiawan MH MSi, sambil tertawa lepas, Kamis (24/9/2020).

Dengan patung kuda dipasang di bagian depan akan membuat taman terlihat indah dan kuda pun selama ini menjadi ikon Kuningan.

Pohon yang berada di dalam taman tidak bongkar. Hanya posisi taman diturunkan karena saat ini posisinya lebih tinggi.

https://kuninganmass.com/government/jumat-proyek-pembangunan-alun-alun-kuningan-dimulai-anggarannya-rp143-miliar/

Dengan patung kuda dipasang di bagian depan akan membuat taman terlihat indah. Kuda pun selama ini menjadi ikon Kuningan.

Pohon yang berada di dalam taman tidak bongkar. Luas taman pun tidak banyak berubah. Tidak lupa juga ada air mancur.

Selain itu juga, ampi teater masih ada dan akan lebih nyaman dan rindang karena bukan hanya didalam di samping taman pun akan banyak pohon.

Sedangkan JPO alias jembatan akan memudahkan warga yang dari masjid masuk ke taman. Bahkan, pada maket yang dibangun  tahap dua terlihat bentuk foodcourt dan juga ada jembatan.

“Ada jembatan yang kedua yang nanti ada untuk tempat selfie yang berlatar belakang tamkot. Pemandang taman hingga ke pertokoan siliwangi terbentang luas,” jelas Ridwan lagi.

Diterangkan, jalan yang biasa ramai oleh PKL nanti harus bersih karena sudah menjadi ruang terbuka publik. PKL sudah ditempatkan di foodcourt.

Mantan Sekwan Kuningan itu, menerangkan, eks bangunan UPTD SD Kuningan jadi pusat informasi. Sedangkan SDN 4 tidak dipindah.

“Saya berharap semua mendukung karena ini demi kenyamanan dan keindahan, sehingga akan menjadi tempat yang benar-benar menjadi kebanggaan warga Kuningan,” jelasnya.

Sekadar informasi, proyek revitalisasi Tamkot dan Masjid ini diharapkan menjadi sebuah kawasan terpadu. Selama ini yang ingin masuk ke masjid tidak bisa dari bagian depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan proyek ini maka semua kendaraan bus bisa parkir di halaman masjid. Bahkan jalan menjadi satu arah sehingga akan lebih nyaman.

Perlu diketahui Taman Kota Kuningan dibangun pada tahun 2008. Taman seluas 3.500 M2 itu menjadi salah satu kenang-kenangan Bupati H Aang Hamid Suganda dan kini menjadi ikon Kuningan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (Mass)- Kuningan memang tidak hanya menarwarkan wisatanya saja. Namun,  hasil kerajinan pun diakui di pasar nasional dan pasar internasional. Salah satu produk kerajinan...

Advertisement