Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pasukan Anti Huru Hara Berlatih

KUNINGAN (MASS) – Belum lama ini Satpol PP Kuningan mengelar pelatihan anti Huru Hara (PHH) bagi 124 anggota Satpol PP Kuningan. Kegiatan ini digelar di halaman Kantor Satpol PP yakni di Komplek Perkantoran Pemkab Kuningan Jalan Seokarno.

Kegiatan sehari penuh yang digelar tanggal 14 November 2018 itu menghadirkan Instruktur dari Polri. Adapu Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada anggota Satpol PP Kuningan. Ini bagian dari upaya penanggulangan huru-hara dan pengedalian masa.

Menurut Kasatpol PP Indra Purwantoro melalui Plt Kabid Linmas Indra Ishaq, selain itu tujuan yang disebutkan diatas itu, PHH bagian dari meningkatkan kemampuan anggota Satpol PP sebagai persiapan menghadapi Pilpers dan Pileg. Untuk latihan menggunakan alat yang ada sehingga bisa tampil maksimal.

“Keberadaan PHH mempunyai suatu upaya guna mewujudakan rasa aman dan tertib di lingkungan masyarakat. Diharapkan kepada seluurh peserta agar terus meningkatkan keterampilan dalam menjaga Trantimbum masyatakat, karena saat ini tantangan dalam  pelaksanaan tugas semakin berat dan kompleks serta penuh resiko,” ujar Indra.

Indra juga berpesan kepada 124 anggota , jangan sampai kehilangan kontrol dalan bertindak atau tutur kata. Satpol PP dituntut untuk tetap menjaga memberikan respons posiitf terhadap emosi masyarakat secara memadai dengan menjukan kemmapuan keberanian dan kecakapan serta bersikap penuh kehati-hatian dan kesabaran.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement