Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Economics

Pasar Baru Hampir Selesai, Bagaimana Wajah Subang Kedepan?

SUBANG (MASS) – Pembangunan Pasar Baru di Desa Subang Kecamatan Subang sudah hampir mencapai 90 persen. Pasar yang terletak di sekitar gerbang masuk desa tersebut, dibangun satu area dengan terminal dan jalan baru yang akan menghubungkan ke tempat wisata Cipanas yang juga menjadi ikon Subang. Lalu, bagaimana nasib pasar lama, dan akan seperti Desa Subang ke depan?

Kepala Desa Subang, Irin Ismail membenarkan bahwa pembangunan pasar tersebut hampir selesai. Selain itu, Irin juga membeberkan rencana akan seperti lokasi pasar lama.

“Pasar lama sendiri yang di depan (tepat di depan balai desa) akan kita tata menjadi taman desa,” ujarnya kala ditemui di balai Desa Subang, Kamis(7/11/2019) sore.

Bahkan, lebih jauh Irin juga merencanakan pembangunan sebuah Gedung Olah Raga (GOR), yang serbaguna agar bisa dipakai untuk anak pengembangan potensi olahraga.

“Nanti ke dalem (pasar lama, red), pengennya sih kita buat GOR,” ucapnya.

Perihal pembangunan pasar baru yang terhubung dengan terminal dan jalan tembusan ke Cipanas, Irin menyebut beberapa pertimbangan.

“Kan Pasar (baru, red) lebih dekat juga ke jalur nasional nantinya, adapun jalan ya karena kita pengen mobil bisa masuk kesana,” tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rencana terminal dan jalan tembusan ke Cipanas Subang.

Soal pembangunan jalur Nasional rencananya tidak akan melewati pusat desa seperti jalan yang sudah ada karena banyaknya pemukiman.

“Kalo jalan tembusan ke Cipanas mah, kita dibantu bapak (Bupati) melalui PUPR, tapi tidak semua, sisanya tetap dari kita,” imbuhnya.

Jalur ke Cipanas yang menjadi ikon Subang sendiri, saat ini memang terbilang seadanya dan hanya diperbolehkan untuk kendaraan roda dua.

“Pokoknya 2020 harus selesai,” pungkasnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1504/Subang bersama anggota Polsek, Staf Kecamatan, dan Puskesmas Subang melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) protokol kesehatan, di Pasar Subang, Kamis...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebagai bentuk pengayoman terhadap konstituennya, salah seorang anggota DPRD Kuningan asal Dapil 3, Nurcholis Mauludin Syah menggelar kegiatan yang berbeda. Ia...

Government

KUNINGAN (MASS)- Revitalisasi pasar tradisional terus dilakukan oleh Pemkab Kuningan, baik sumber dananya dari APBN maupun dari APBD. Pada tahun tahun 2019 ini ada...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Akhir pekan kemarin (27/7/2019), muncul J-Langkung di Kuningan. Hanya saja bukan sosok yang biasa tayang di film horor, melainkan sebuah komunitas...

Advertisement