Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Parenting ESQ dan Hypnosis

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa (Hima) PAI Unisa menggelar seminar motivasi, Rabu (6/3/2019). Seminar yang bertema ‘Parenting berbasis ESQ dan Hypnosis diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari guru SD, Mahasiswa dan Pelajar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara membangun pribadi anak berbasis ESQ, menjadi orang tua dan guru yang cerdas berbasis ESQ.

Dalam Wakil Rektor 2 Unisa Dr. Sulaeman MAg mengapresiasi kepada pihak penyelenggara dan menyambut baik kegiatan seminar tersebut. Selain itu, apresiasi juga kepada peserta yang hadir, khususnya guru.

“Mengutip quote dari Cendekiawan Muslim Indonesia Komarudin Hidayat bahwa ‘Guru yang berhenti belajar harus berhenti mengajar’. Artinya setiap guru harus mengupdate pengetahuan sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi,” ucap Sulaeman dalam sambutannya.

Menurutnya, guru tidak hanya mentransfer klowladge saja, tetapi juga mentransfer of value. Ciri guru yang mentransfer of value adalah guru yang dikenang sepanjang masa.

Sejalan dengan itu, Kabag Kemahasiswaan Unisa Asep Nugraha juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seminar motivasi dapat memberikan varian pembelajaran dalam metode mendidik anak. (ali/rl)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski hadir terlambat karena banyak acara, Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji Unisa pada saat memberikan sambutan.   “Sayaucapkan terima kasih kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sabtu tanggal 9 Januari 2021 merupakan hari bersejarah bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Pasalnya, mereka diwisuda di Hotel Horison...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menerima kunjungan dari Baznas Kabupaten Kuningan pada hari Selasa tanggal 6 September 2020. Kunjungan Baznas tersebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Banyak yang mengeluh adanya pendidikan di era digital dampak dari pandemi Covid 19, mahasiswa KKN kelompok 5 Unisa mengadakan seminar ‘Pendidikan...

Advertisement