Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Panti Asuhan dan LKSA Dapat Bantuan Sembako

KUNINGAN (MASS)- Menjelang datang bulan suci ramadhan yang masih dalam kondisi pademi corona, para pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Panti Sosial Asuhan Anak tampak sumringah. Pasalnya, mmereka mendapatkan bantuan dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan.

Bantuan sembako itu secara simbolis diserahkan Ketua LK KS Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Ihsan di Desa Windujanten Kecamatan Kadugede.

Bantuan itu diserahkan  Selasa (21/04/2020). Para pengurus LKKS dibagi atas 5 Tim dikomandoi langsung oleh Hj Ika Acep.Adapun sembako yang didistribusikan diantaranya beras 25 kg, telur 10 kg, tepung terigu 10 kg. Lalu, minyak goreng 5 liter, dan hand sanitizer 1 liter.

“Dalam menghadapi situasi kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kuningan, LKKS berusaha membantu memberikan bantuan sembako kepada PSAA dan LKSA yg anak asuhnya bertahan atau tidak pulang ke rumahnya masing-masing akibat domisilinya yang jauh atau di luar kota,” sebut Ika.

Ia berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan para pengurus panti. Sementara bagi PSAA dan LKSA yang belum menerima bantuan akan dibantu oleh Dinas Sosial, dengan catatan datanya terekap oleh Dinas Sosial Kabupaten Kuningan.

Istri dari Bupati Acep ini mengatakan, LKKS Kabupaten Kuningan sebagai Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial merupakan Mitra Kerja Pemerintah Kabupaten Kuningan yang mempunyai tupoksi sebagai Lembaga Koordinatif dalam memberdayakan seluruh Organisasi Sosial (Orsos) dalam bidang Kesejahteraan Sosial.

“Adapun yang kita bantu ada 20 Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) dan Lembagq Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Semoga bantuan ini bermanfaat,”  sebutnya.

Terpisah, salah satu pengurus panti di daerah Cipasung Darma mengatakan bahwa orang tua anak asuhnya lebih percaya untuk menempatkan anaknya di LKSA yang dia pimpin dari pada pulang ke kota asalnya yang merupakan zona merah Covid-19.(agus)

Lokasi Penerima  Bantuan LKKS Kuningan

1.LKSA Al-Ihsaan (Desa Windujanten Kec. Kadugede)

2.PSAA AI Mamur Tazkiyyatun Nafs (Desa Cipondok Kec. Kadugede)

3.PSAA Miftahul Hasanah (Dawuan Desa Ciherang Kec. Kadugede

4.PSAA Janatul Huda (Desa Ciherang Kec. Kadugede)

5.PSAA Al-Hidayah Windusari (Desa. Windusari Kec.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nusaherang

6.LKSA Asyfa Mahasyn (Desa Cipasung Kec. Darma)

7.LKSA Nurul Huda (Tarikolot Desa Tangkolo Kec.

Subang)

8.PSAA AI-Mutawally (Desa Bojong Kec. Cilimus)

9.PSAA Nurul Huda Timbang (Desa Timbang Kec.

Cigandamekar)

10.PSAA Bani Karim (Desa Mekar Jaya Kec. Pancalang)

11.PSAA Dipati Ewangga (Kel.Purwawinangun Kec.

Kuningan)

12.PSAA Baitul Muminin (Sidapurna Kel. Purwawinangun

Kec. Kuningan)

13.PSAA Amal Mulia Kuningan (Kel.Awirarangan Kec.

Kuningan)

14.LKSA Riyadul Huda (Kel.Winduhaji Kec.Kuningan)

Advertisement. Scroll to continue reading.

15.PSAA An Nur (Desa Dukuh Dalem Kec. Ciawigebang)

16.PSAA AI Falah (Desa Cigarukgak KEc. Ciawigebang)

17.Rumah Antara Graha Berdaya (Desa Cinagara Kec. Lebakwangi)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pada awal bulan April ini, menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi harga cabai naik hingga Rp55 ribu per Kamis...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) PC. 10.16 KB. FKPPI Kabupaten Kuningan memperingati HUT ke-42 di Gedung Serbaguna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya TNI yang dekat dengan warga, tapi  juga Persit alias Persatuan Istri Tentara. Mereka juga kerap memberikan bantuan dan juga   kegiatan...

Economics

JAKARTA (MASS) – Usaha pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dari dampak pandemik Covid-19 sudah dilakukan dengan maksimal. Salah satunya dengan cara menyalurkan pembagian sembako...

Advertisement