Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

PAN Siap Jadi Partai Pemenang Pemilu

KUNINGAN (Mass) – Menyongsong Pileg dan Pilpres 2019 sekaligus mengawal Pilkada 2018, Partai Amanat Nasional (PAN) makin gencar melakukan konsolidasi kader. Langkah itu ditempuh, sebagai komitmen untuk menjadikan PAN sebagai partai pemenang pemilu baik Pilkada 2018 maupun Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

“Target kita di Pileg nanti yakin bisa lebih dari sekarang yakni delapan kursi di DPRD. Tahun 2019 kita harus menjadi juara 1 pemenang pemilu di Kuningan, harus diatas partai-partai yang lain, kemarin kita kan hanya juara 2,” ucap Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kuningan Drs H Lugina Bambang Marhaeni saat dimintai keterangan persnya di kantor DPD PAN Kuningan, Jumat (10/2).

Dalam mengawali langkah PAN itu kata Bambang, tim KPPD tengah serius melakukan konsolidasi-konsolidasi kader hingga ke tingkat basis paling bawah atau ranting-ranting. Sehingga, kader PAN di parlemen baik tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota akan meningkat.

“Insya Allah, kalau kemarin delapan kursi nanti akan bertambah, kita punya keyakinan. Kita persiapkan sejak dini soal rekruitmen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ini baik itu SDM, administrasi, dan program agar nantinya kita benar-benar siap menghadapi Pileg 2019,” tegasnya.

Sehingga kata Bambang, nantinya PAN mampu menempatkan kadernya baik itu sebagai Kepala Daerah maupun Ketua DPRD Kuningan. “Bupati dari PAN, Ketua Dewan dari PAN, maka semua kebijakan-kebijakan akan pro rakyat, jadi program-program PAN harus menyentuh rakyat,” tandasnya.

Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi menuturkan, konsolidasi yang dilakukan KPPD itu sebagai upaya persiapan pencalegan dini menyongsong Pileg 2019. Sebab, pencalegan dini di PAN akan dilakukan pada tahun ini agar betul-betul siap menghadapi Pileg 2019.

“Kita prioritaskan kader internal untuk Pileg nanti, namun kita juga akan membuka ruang bagi kalangan eksternal dengan catatan harus ber-KTA PAN. Kita terbuka, apakah itu bagi kalangan akademisi, tokoh masyarakat, pengusaha, aktivis, ulama bahkan semua elemen, kita sangat membuka ruang untuk bersama-sama menyamakan persepsi bagi kemajuan Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Jiud sapaan akrab H Udin Kusnaedi SE MSi meyakini, pertarungan Pileg 2019 PAN akan meraih sebanyak 12 kursi dari sebelumnya hanya delapan kursi. Hal itu sebagai komitmen PAN untuk menjadi partai pemenang pemilu, baik di Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement