Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Paguyuban Arya Kamuning Gelar Halal Bihalal

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Paguyuban Arya Kamuning Semarang dan warga Desa Tirtawangunan yang bertempat di Lapangan Desa Tirtawangunan Sindangagung Kuningan pada Kamis (13/6/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Camat Sindangagung Ela Siswati, SE MSi, Kepala Desa Tirtawangunan AA Nasrudin, dan Perangkat Desa BPD, LPM serta Tokoh masayrakat lainnya.

Acara Halal Bihalal tersebut diselenggarakan dalam rangka silaturahmi Pedagang Burjo yang berada di wilayah Salatiga, Semarang, dan Solo dengan warga Desa Tirtawangunan. Seperti diketahui warga Kuningab banyak yang merantau.

Menurut Kepala Desa Tirtawangunan Nasrudin  menyampaikan terima kasih pada paguyuban Arya Kamuning yang telah mempercayai Desa Tirtawangunan sebagai tempat acara halal bihalal Paguyuban Arya Kamuning. Dengan adanya paguyuban semoga semakin mempererat persatuan antara pedagang borju yang ada di perantauan.

“Desa Tirtawagunan  juga telah mempunyai BUMdes yang bergerak produk air mineral untuk meningkatkan perekonomian desa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaiakan bahwa kegiatan halal bihalal dan santunan ini merupakan sebuah bukti konkrit dalam mewujudkan Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) bagi masyarakatnya.

“Saya titip bagi rekan-rekan paguyuban untuk selalu mempertahankan persatuan, kesatuan, komunikasi dan gotong royong di perantauan dan jaga nama baik Kabupaten Kuningan di daerah lain,” pesan Acep.

Dengan jarak Kuningan-Semarang dengan jarak tempuh yang semakin cepat, semoga sewaktu-waktu dapat bersilaturahmi dengan para perantau  yang ada di Semarang. selain itu Acep mengapresiasi untuk seluruh perantau yang sangat peduli bagi daerahnya dan menyisihkan rejekinya untuk berbagi pada sesama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati berharap pada seluruh perantau dan apapun organisasinya, agar dengan sesama Kuningan harus sadulur, sajalur dan akur di perantauan. Di akhir sambuatannya Bupati tak lupa mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H pada peserta yang hadir. (agus)

 

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS)-  Memasuki H-6 jumlah perantau yang tiba di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Bukan hanya menggunakan angkutan umum dan prabadi, tapi mereka juga banyak...

Advertisement