Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pacu Kualitas Guru Madrasah, Kemenag Gelar Pelatihan

KUNINGAN (Mass) – Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas tenaga pendidik atau guru-guru madrasah, Kementerian Agama (Kemenag) Kuningan menggelar pelatihan khususnya dalam segi penyampaian metode pembelajaran proses belajar mengajar di kelas. Pelatihan yang digelar selama tiga hari di MTsN Darma, bekerjasama dengan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN Darma, MTsN Subang dan MTsN Hantara serta USAID Prioritas, untuk memberikan pelatihan praktik pembelajaran bagi guru madrasah tsanawiyah.

Kepala Kantor Kemenag Kuningan H Undang Munawar kepada awak media usai membuka resmi acara tersebut, Rabu (5/10), menyampaikan rasa terimakasihnya atas terlaksananya kegiatan pelatihan. Tentunya, pelatihan ini dinilai sangat penting dan bermanfaat bagi peserta dalam upaya menambah wawasan dan pengetahuan, sekaligus meningkatkan kualitas profesionalisme sebagai tenaga pendidik.

”Tentu ini akan sangat berpengaruh dalam kegiatan proses belajar mengajar setelah pelatihan, bisa lebih dinamis, dituntut siswa lebih aktif dan kreatif, dan tentunya akan berpengaruh terhadap hasil pembelajaran, kualitas anak didik dan tujuan pendidikan bisa dioptimalkan,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan, agar hasil dari kegiatan ini bisa disalurkan dan disosialisasikan kepada guru-guru bidang studi lainnya, yang belum sempat ikut dalam pelatihan. Sehingga, pencerahan dan pelatihan ini tidak terbatas pada bidang studi yang sekarang menjadi bahasan utama.

Sementara Ketua Penyelenggara H Ahdi Paton menambahkan, kegiatan diikuti sebanyak 106 peserta guru mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Para peserta berasal dari tiga KKM berbeda yakni MTsN Darma, MTsN Subang, dan MTsN Hantara termasuk enam kepala madrasah tsanawiyah.

“Semoga adanya pelatihan, para tenaga pendidik di madrasah tsanawiyah dapat meningkatkan wawasan, kemampuan serta kualitas profesionalisme dalam penyelenggaraan pendidikan di madrasah, dalam upaya pencapaian tujuan pendidikan yang lebih optimal. Terimakasih juga kepada USAID Prioritas atas kerjasama ini,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement