Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

P2L Bukan Program Bunda Menyapa

KUNINGAN (MASS) – Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bukan program Bunda Menyapa. Hal itu ditegaskan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar M SI, kala diwawancarai setelah pelantikan eselon 2, Jumat (17/12/2021) siang.

“Nggak, bukan. Berbeda ini mah,” jawabnya saat ditanya, adanya kabar bahwa P2L itu serupa program Bunda Menyapa-nya TP PKK Kuningan yang kini diketuai Hj Ika Purnama.

Pertanyaan itu sendiri bukan muncul tiba-tiba. Pasalnya, sebelum pelantikan hasil open bidding untuk 6 posisi eselon 2, program ini jadi bahan sorotan.

P2L, jadi sorotan karena dugaan potongan banprov yang menimpa salah satu kabid peserta open biding.

Dugaan potongan ini, muncul setelah yang bersangkutan, lolos tahap akhir, sebelum akhirnya dipastikan 6 calon yang lolos saat ini.

Dalam wawancara itu, Dian tidak banyak membahas soal program P2L. Dian banyak membahas hasil komunikasinya dengan Bupati setelah refleksi 3 tahun kemarin, bahwa kedepan kemungkinan tidak akan ada lagi open bidding untuk jabatan eselon 2.

“Talent pool, jadi pengangkatan itu hasil terakumulasi penilaian yang holistik. Bukan hanya dari atasan, tapi juga penilaian bawahan, kinerja setiap harinya gimana, attitudenya, track record,” sebutnya.

Hal itu, menurut Dian merupakan semangat reformasi birokrasi. Penilaian panjang, akan menilai seseorang layak atau tidak naik jabatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya juga mengaku, sudah study banding ke beberapa daerah yang sudah melakukan pengangkatan jabatan dengan cara tersebut seperti Sumedang. Apalagi, dengan talent pool ini, lebih murah dan efektif.

“Kalo biaya open bidding saya lupa, itu ada di BKPSDM,” jawabnya kala ditanya, berapa biaya yang keluar untuk open bidding. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement