Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ormas dan LSM Dimanja, Usai Dapat Bantuan Kesekretariatan, Kini Uang Rp15 Juta

KUNINGAN (MASS)- Ormas dan LSM di Kuningan terus mendapatkan bantuan dari Pemkab Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Setelah sebelumnya 15 ormas dan LSM dibantu untuk kesekretariatan, kini uang tunai Rp15 juta/LSM dan Ormas.

Bantuan dana itu untuk 18 Ormas dan LSM, sehingga total ada 23. Bantuan sebelumnya diberikan pada tangga 16 Oktober 2018.

“Bantuan dana ini untuk rancangan kegiatan Ormas dan LSM. Kegiatan itu adalah menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara dan ideologi pancasila,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Drs Dadi Haryadi MSi, Jumat (23/11/2018) dalam laporannya.

Dadi menyebutkan, Rp15 juta untuk 18 ormas dan LSM ini diharapkan dipergunakan dengan baik dan dapat dipertagungjawabkan. Kalau bisa pada saat melakukan acara bisa mengundakan Kesbangpol dan juga Bupati Kuningan.

Mantan Staf Ahli Bupati ini mengaku, berdasarkan hasil survey 15 dari 100 orang yanh ada di Indonesia tidak hapal lagu kebangsaaan. Begitu juga 32 persen warga tidak hapal sila-sila Pancasila.

“Dengan menggelar kegiatan wawasan kebangsaan, bela negara dan ideologi pancasila diharapkan Masyrakat semakin tumbuh kecintaan kepada pemerintah,” ujarnya lagi.

Sementara itu Bupati H Acep Purnama menyerahkan bantuan secara simbolis berharap bantuan ini bisa digunakan sesuai tujuan. Dan tentunya laporan pertanggungjawaban dibuat secara baik.
“Bantuan sudah diberikan sejak tahun 2015,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun ke 18 Ormas dan LSM adalah PAKU (Paguyuban Awwak Kendaraan Bermotor), LSM Fermak, LSM Lima, GP Ansor, Cimande. Lalu, Tugas Prakarsa Siliwangi, LSM Geram.

Selain itu juga FKDT, LS Penjara, Anak Rimba DPC XTC Kabupaten Kuningan. Kemudian, Orang Indonesia, Pamor (Paguyuban Moro Kabupaten Kuningan), Sundwani, FKPPI, Persis, Forum Pos KB dan LPKSM Perak.
Sementara itu Bantuan yang diberikan pada bulan Oktober atau tepatnya Selasa (16/10/2018) di Aula Kantor Kesbangpol adalah laptop, printer, meja dan kursi.

Bantuan ini diberikan kepada 12 Ormas dan LSM yakni Siluman, HMI, HMKI, Petik, Forum Kumonikasi 76, IMM, FPI, Fatyat NU, Pemuda Panca Marga, HIPWI, Garpudi, dan Laskar Merah Putih Indonesia.

Sementara RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) mendapatkan Hatong merek wermey VHF 6 buah dan 2 buah swicing power suplay. Lalu, MPC Pemuda Pancasila mendapatkan bantuna sofa dan terakhir ASPEK mendapatkan bantuan Kamera Canon DSLR.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Pada peringataan Hari Anti Korupsi, Kejakasaan Negeri Kuningan mengelar Acara Dialog Penguatan Jaringan Anti KKN. Acara yang digelar Senin di Kantor Kejari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 15 Ormas dan LSM  mendapatkan bantuan kesekretariatan dari Pemkab Kuningan. Bantuan disalurkan melaui  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan. Bantuan itu...

Advertisement