Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Optimis RSUD Linggajati Bisa Naik Kelas

KUNINGAN (MASS)-  Untuk mencapai pelayanan optimal sesuai standar nasional, kini Rumah Sakit Umum (RSUD) Linggajati yang berlokasi di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus sedang mengikuti   proses akreditasi.

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Jakarta, sejak Kamis (5/11/2018) melakukan penilaian mengkaji segala penatalaksanaan rumah sakit, mulai dari administrasi, tenaga kesehatan, sarana prasarana hingga peraturan yang berlaku di rumah sakit tersebut.

Bupati Kuningan H Acep Purnama dan jajaran Direksi RSU Linggajati diwawancara langsung oleh tim KARS yang berjumlah tiga orang itu pada hari pertama penilaian. Menurut rencana tim akan melakukan penilaian selama empat hari.

Ia   menyakinkan kepada tim surveyor  KARS, bahwa pelayanan RSUD Linggajati itu sangat baik dan layak mendapatkan akreditasi standar nasional. Hal itu dilihat  dari pelayanan termasuk sarana dan prasaran yang sudah sudah sangat baik.

“Saya  optimis, dari segala potensi  akan menaikkan derajat RSUD Linggajati ke tingkat lebih tinggi. Jika sekarang dilakukan akreditasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai standar nasional,” kata Bupati Acep Purnama, Kamis (15/11/2018).

Acep berharap, ke depan akan berlanjut pada peningkatan ranking rumah sakit dari yang sekarang kelas C menjadi kelas B.  Untuk itu pemerintah daerah  akan terus berupaya agar RSUD Linggajati bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Jika sekarang masih berada pada  kelas C, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa naik kelas menjadi B,” ujarnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Hari Kamis (9/7/2020) telah dilaksanakan Kegiatan Akreditasi Lapangan Program Studi PGSD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Teknik Mesin Fakultas Teknik...

Government

KUNINGAN (MASS)- Serah terima jabatan dan pisah sambut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggajati Kabupaten  Kuningan dari dr H Zaenal Arifin, MHKes kepada...

Government

KUNINGAN (MASS)-Komunitas motor pegawai RSUD Linggajati Kuningan yakni Rumah Sakit Umum Linggajati Community (Rujic) memberikan santunan kepada anak yatim. Kegiatan baksos ini digelar pada...

Government

KUNINGAN (MASS)- RSUD Linggajati berdiri tahun 2012 dan kini genap berusia 7 tahun. Pertanyaan besar muncul dari warga Kuningan, apa yang sudah dicapai oleh...

Advertisement