Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Objek Wisata Ditutup, Pengelola Rugi Ratusan Juta

KUNINGAN (MASS)- Pasca ada penutupan objek wisata secara serentak mulai 17  Maret, karena kebijakan PSBB yang diperlakukan pemerintah.

Para pengelola objek wisata curhat karena mereka rugi ratusan juta. Apalagi mereka tidak mengetahui sampai kapan akan ditutup.

“Pemasukan kita dalam sehari dikisaran Rp4 juta -5 juta. Ini semua objek wisata yang dikelolal oleh PDAU Kuningan,” ujar Pengelola Waduk Adam Firdaus, Rabu (18/3/2020).

Jumlah kerugiakan akan semakin besar karena libur akhir pekan pengunjung membludak terutama ke Waduk Darma, karena ini keputusan bersama maka pengelola menerima.

Terpisah, Direktur Pemandian Kolam Ikan Dewa Cibulan H Didi Sutardi mengaku, penutupan tentu berdampak penurunan pendapatan. Apalagi kolam ikan Cibulan harus setor Rp2 miliar/tahun ke Desa Manis Kidul.

“Penutupan objek wisata pastinya membuat kami sedih. Ini ujian semoga ada hikmahnya amiin,” ujar Didi Rabu (25/3/2020)

Ia mengaku, untuk gaji bulan Maret karyawan hari ini sudah di gaji dan kedapanya semntara di stop  tidak kerja, hanya petugas yang ditunjuk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Direktur Zam-zam Pool Umbara mengakui hal yang sama seperti ditempat yang lain mengalami kerugian. Mengenai jumlah kerugian ia tidak menyebutkan.

“Saya hanya berharap penutupan ini tidak lama,” harapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Keluhan toko modern bukan 24 jam diutarakan oleh anggota DPRD Susanto. Ia menilai dengan beroperasinya 24 jam tidak berpihak kepada pedagang...

Headline

KUNIGAN (MASS) – Nomor telepon UPT Damkar 0232 871113 terkadang dianggap tidak penting. Maka banyak yang mengabaikan. Tapi ketika terjadi kebakaran di cari orang...

Tourism

KUNINGAN (MASS)- Berbeda dengan pelaku usaha yang lain sudah mendapatkan kelonggaran, sehingga jam operasional lebih panjang. Justru nasib berbeda dialami oleh para pengelola objek...

Government

KUNINGAN (MASS)- Awal tahun ini para pegawai yang ada di Dinas Kesehatan Kuningan  dibuat heboh dengan kabar adanya pegawai Puskesmas Lamepayung Kecamatan Kuningan yang...

Advertisement