Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

OAB IMK, Bentuk Kader Adaptif Era Society 5.0

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon melakukan penjaringan anggota, Orientasi Anggota Baru (OAB) bagi mahasiswa Kuningan yang mengemban studi di Cirebon.

Tercatat, setidaknya 131 mahasiswa yang mendaftar dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut Jumat-Minggu (3-5/12/2021) kemarin.

Bertempat di Balai Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, OAB IMK mengusung tema yang relevan dengan kemajuan zaman saat ini “Terbinanya Kader yang Aktif, dan Adaptif Menghadapi Era Society 5.0 dalam Menyongsong Kuningan Maju”.

OAB sendiri, dibuka pemeda melalui Asda 1 Drs Nurahim M Si dan perwakilan alumni Abdul Muhyi (Amuy). Dalam pembukaanya, Muhyi berpesan bahwa organisasi adalah langkah awal mewujudkan mahasiswa sebagai pemimpin masa depan.

Ketua umum IMK Alif Fathul Aziz menyebut, kegiatan sendiri bertujuan untuk kaderisasi dan tegenerasi toda organisasi.

“Sekaligus mempererat silaturahmi mahasiswa asal Kuningan di Cirebon, juga meningkatkan kualitas kader,” sebutnya.

Ketua pelaksana OAB Nur Fachrudin menerangkan, dalam kegiatan itu diberikan banyak materi kepada para peserta. Mulai dari kedaerahan, sampai perubagan sosial dan teknik sidang di hari terakhir.

“Mahasiswa hari ini, harus berani merespoj perkembangan teknologi. Kader IMK harus adaptif terhadap perubahan zaman yang cepat ini,” ujarnya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement