Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

OAB IMK, Bentuk Kader Adaptif Era Society 5.0

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon melakukan penjaringan anggota, Orientasi Anggota Baru (OAB) bagi mahasiswa Kuningan yang mengemban studi di Cirebon.

Tercatat, setidaknya 131 mahasiswa yang mendaftar dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut Jumat-Minggu (3-5/12/2021) kemarin.

Bertempat di Balai Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, OAB IMK mengusung tema yang relevan dengan kemajuan zaman saat ini “Terbinanya Kader yang Aktif, dan Adaptif Menghadapi Era Society 5.0 dalam Menyongsong Kuningan Maju”.

OAB sendiri, dibuka pemeda melalui Asda 1 Drs Nurahim M Si dan perwakilan alumni Abdul Muhyi (Amuy). Dalam pembukaanya, Muhyi berpesan bahwa organisasi adalah langkah awal mewujudkan mahasiswa sebagai pemimpin masa depan.

Ketua umum IMK Alif Fathul Aziz menyebut, kegiatan sendiri bertujuan untuk kaderisasi dan tegenerasi toda organisasi.

“Sekaligus mempererat silaturahmi mahasiswa asal Kuningan di Cirebon, juga meningkatkan kualitas kader,” sebutnya.

Ketua pelaksana OAB Nur Fachrudin menerangkan, dalam kegiatan itu diberikan banyak materi kepada para peserta. Mulai dari kedaerahan, sampai perubagan sosial dan teknik sidang di hari terakhir.

“Mahasiswa hari ini, harus berani merespoj perkembangan teknologi. Kader IMK harus adaptif terhadap perubahan zaman yang cepat ini,” ujarnya di akhir. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement