Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Nurdin: Saya Berharap PDIP Rebut 2 Kursi DPR RI

KUNINGAN (MASS) – Melihat konstelasi politik sekarang ditambah sistim yang diberlakukan, PDIP bisa meraih 2 kursi DPR RI dari Dapil Jabar X. Ini akan mengulang kesuksesan partai berlambang moncong putih tersebut pada Pemilu 2009 silam.

“Pada pemilu 2009 kita punya 2 kursi. Bu Puti dan saya. Lalu pada pemilu 2014 kemarin, hanya 1 kursi, bu Puti yang kemudian PAW oleh saya. Nah pemilu sekarang saya berharap kita bisa 2 kursi lagi,” kata Drs Muhammad Nurdin MM, yang kini duduk dikeanggotaan komisi III DPR RI.

Caleg petahana bernomor urut 1 ini mengatakan, 2 kursi tersebut bisa diduduki oleh siapa saja. Beberapa nama caleg dari Dapil Jabar X ia sebutkan mulai dari Gatot hingga Lutfi. Namun yang terpenting baginya, para caleg tersebut sama-sama bertujuan membesarkan partai.

“Bisa pula 3 kursi, tapi saya berharap minimal 2 kursi. Pemilu sebelumnya mesti kita jadikan cerminan untuk dievaluasi,” ujarnya.

Nurdin berstatemen seperti itu ketika menghadiri rapat konsolidasi tim pemenangan paslon Jokowi-Ma’ruf dan para caleg PDIP di Posko H Karyani, Ciawigebang, Senin (11/2/2019). Dirinya turut memberikan pengarahan kepada ratusan personil tim dari 35 desa di Dapil 3 Kuningan.

“Dalam konsolidasi ini kita evaluasi sejauhmana langkah kita dan bagaimana tantangan kedepan. Sekarang sudah ke teknis. Tim penggerak atau tim pemenangan, bukan hanya sekadar bersemangat mendukung, tapi yakin akan datang ke TPS gak,” kata Nurdin.

Maksudnya, terang dia, ratusan tim yang hadir itu dipastikan apakah sudah memegang formulir C6 dan C7, atau belum. Sebab apabila tidak ada panggilan maka tidak bisa mencoblos. Termasuk orang-orang yang diajak oleh tim, baik keluarga, tetangga atau rekan mereka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Yang ditekankan pula, nanti itu bukan hanya sekadar memilih calon baik calon presiden maupun legislatif, tapi lebih kepada mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara,” tukasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pernyataan Susanto yang menyebutkan tidak ada pelibatan Komisi II DPRD Kuningan dalam perekrutan Direktur PDAU dan menyebut bupati harus menjaga etika,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Munculnya akronim DISKO (Dede Ismail-Kokom Komariyah) yang dilontarkan Rudi O’ang Ramdani membuat geram H Karyani ST (Jikar). Mantan anggota DPRD Kuningan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Koalisi parlemen di tubuh DPRD Kuningan nanti diprediksi bakal dinamis. Meski PDIP memiliki kursi paling banyak (9 kursi) namun diperkirakan fraksi...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru periode 2019-2024, penjajakan koalisi parlemen sedang dilakukan. PBB dan NasDem yang sama-sama punya 1...

Advertisement