Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Nunggu Gaji ke 13 Cair Yah? Ini Kabar Terbarunya

KUNINGAN (MASS)- Para PNS yang ada di Kabupaten Kuningan saat ini tengah menanti cairnya gaji 13.  Mereka sangat menanti gaji tersebut karena memang sangat membutuhkan.

Hingga saat Senin (10/8/2020) gaji ke 13 itu belum cair. Menurut Kepala BPKAD Kuningan Dr Taufik Rachman MSi, gaji akan cair antara Rabu dan Kamis.

“Pencarian diusahan secapatnya. Kalau ga Rabu ya hari Kamis. Saat ini  SKPD lagi infut data,” ujar pria yang dipanggil Opik itu kepada kuninganmass.com, Senin (10/8/2020).

Opik yang didampingi Kabid Anggaran Otang Setiawan mengatakan, untuk gaji ke 13 uang yang diseikan Rp49 miliar. Uang itu untuk mebayar  sekitra 10.649 PNS.

“Gaji full tidak potongan. Yang terpenting sabar karena kami tengah berusaha,” jelasnya.

Sementara itu, dulu gaji ke 13 untuk membantu para PNS mengadapi tahun ajaran baru. Selain gaji ke 13, PNS juga mendpatkan jatah THR atau gaji ke 14.

Dengan begitu maka dalam setahun mereka mendapatan 14 penghasilan. Untuk Kuningan sendiri jumlah PNS yang mengalami pengurangan karena sejak 2009 tidak pernah melakukan perekutan dari jalur umum. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk tahap kedua ini kembali cair, disalurkan pada penerima. Hal itulah yang...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Kalau PNS atau ASN mendapatkan gaji ke 13 ke 14 sudah hal biasa. Bagaimana dengan anggota DPRD Kuningan. Ternyata mereka juga mendapatkan...

Government

KUNINGAN (Mass)- Belasan ribu PNS yang ada di Kuningan saat ini tengah menanti kabar gaji ke 14 yang merupakan “THR” bagi mereka. Dari inforamsi...

Education

KUNINGAN (Mass)-  Ribuan guru yang ada di Kabupaten Kuningan, sejak Kamis (20/4/2017) bisa tersenyum lega. Pasalnya, penantian mereka terhadap  dana tunjangan profesi guru (TPG)...

Advertisement