Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Nada, Kartini Cilik Segudang Prestasi

KUNINGAN (Mass) – Nada Al Badi Dzikra, gadis imut kelahiran 28 April 2006 dari pasangan H Uus Yusuf SE dengan Dewi Mellyani MSi, nampaknya bisa disebut sebagai kartini cilik masa kini. Segudang prestasi gemilang mampu diraih gadis kecil berusia 11 tahun, yang kini duduk di bangku Kelas V SDN Unggulan Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya Kuningan.

Seperti misalnya hobi menyanyi yang digeluti sejak duduk di bangku Kelas I SD, mampu menghartarkan Nada melaju di kompetisi menyanyi tingkat provinsi. Bahkan paling mengejutkan, ada sekitar 138 piagam penghargaan dari ratusan even perlombaan dan kejuaraan tingkat kabupaten yang diikutinya.

Beragam kejuaraan baik Juara I, Juara II maupun Juara III masing-masing pernah diraihnya di sejumlah perlombaan tingkat kabupaten baik itu modeling, menyanyi solo, bahana suara pelajar sewilayah III Cirebon, dan prestasi akademik lainnya. Paling terbaru, yakni meraih Juara I pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat Kabupaten Kuningan.

“Iya Alhamdulillah putri saya, Nada akhirnya meraih juara pertama pada FLS2N tingkat kabupaten kategori penyanyi solo. Ini berkat perjuangan Nada ya, karena sejak Kelas I SD sudah ikut kompetisi dan hanya meraih juara harapan, juara III hingga sekarang bisa Juara I, dan itu bertahap,” kata H Uus Yusuf yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kuningan kepada kuninganmass.com disela-sela kesibukannya, Jumat (21/4).

Baginya, perjuangan putrinya tak lepas dari kegigihan dan motivasinya untuk terus mengasah bakatnya, baik melalui les menyanyi maupun kegiatan belajarnya di sekolah. Atas prestasinya itu, pada bulan Mei nanti akan mewakili Kabupaten Kuningan untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Mei nanti, Nada mewakili Kuningan untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat provinsi, jika berhasil juara lagi maka akan maju di tingkat nasional. Saya bersyukur, perjuangan Nada yang setiap minggu rutin les menyanyi akhirnya membuahkan prestasi, ini bakat yang turun dari Allah SWT,” ucapnya.

Dirinya berharap, agar cita-cita yang diinginkan putrinya bisa terwujud. Jika memang potensi olah vokalnya betul-betul berbakat, semoga kedepan Nada bisa menjadi penyanyi profesional.

“Semoga nanti di kejuaraan tingkat provinsi Nada bisa meraih prestasi terbaiknya. Jika pun belum diberi kesempatan untuk menjadi juara, saya berhadap Nada terus mengasah kemampuannya dan giat belajar untuk meraih masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Nada Al Badi Dzikra (14) siswi SMPN 1 Kuningan menjadi Juara I ajang menyanyi solo tingkat SMP se Kabupaten Kuningan dan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, membuka acara beberapa lomba tingkat SMP se-Kabupaten Kuningan, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan,...

Education

LURAGUNG (MASS) – Untuk kesekian kalinya SMKN 1 Luragung menelurkan prestasi. Kali ini pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa...

Advertisement