Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Mutasi Kelamaan, Hambat Kinerja

KUNINGAN (MASS) – Terkait dengan mutasi dan promosi sebaiknya pemda harus segera melakukanya. Ini ditegaskan Wakil Ketua DPRD, H Ujang Kosasih MSi, Senin (6/1/2020).

“Kondisi eksisting banyak sekali jabatan yang dijabat oleh PLT. Pastinya tidak akan maksimal dalam melaksanakan roda pemerintahan dan dampaknya kurang maksimal itu akan dirasakan juga oleh masyarakat. Keputusan-keputusan strategis tidak bisa dilakukan oleh PLT,” kata politisi PKB ini.

Yang kedua, lanjut Ujang, kondisi seperti ini juga memperlambat dan menghambat karier para pejabat dan para PNS yang ada.
Sehingga re-generasi dan penyegaran kinerja pegawai sangat terlambat.

Ia mengingatkan, perda SOTK terbaru sudah diputuskan mulai 2020 ini ada beberapa SKPD yang berubah dan dimerger. Oleh karena itu sebuah keniscayaan mutasi dan promosi ini untuk disegerakan.

“Bagaimana para pejabat SKPD yang dimerger dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi keseharianya jika tidak segera dilaksanakan mutasi dan promosi,” tandasnya.

Belum lagi bicara soal Implementasi APBD 2020 dimasing-masing SKPD. Jika tidak segera dilaksanakan mutasi dan promosi pastinya SKPD akan kesulitan dalam mengeksekusi anggaran ditahun 2020 ini.

Ujang berharap, dalam waktu dekat ini bupati segera melaksanakannya. Meski terlambat, semoga mutasi dan promosi ini menghasilkan para pejabat yang profesional, penempatan yang tepat dan pastinya mampu menjadi ujung tombak dalam mencapai visi dan misi bupati dan wakil bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bukan para pejabat yang dihasilkan dari proses mutasi dan promosi yang didasarkan atas dasar suka dan tidak suka, karena jika demikian akan menjadikan kondisi yang tidak kondusif dalam pemerintahan serta tidak akan memperkuat sinergi dalam mencapai visi dan misi dimaksud,” pungkasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski di tengah pandemi, ternyata GIBEI Uniku masih disibukan dengan rapat-rapat dan koordinasi meski harus daring. Terbaru, pada Jumat (05/03/2021), dilakukan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 22 Rajab 1442 H / 6 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: من ترك الذنوب رق...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Linggajati Koramil 1510/Cilimus, Serda Abudin, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Dusun 3, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Jum’at (5/3/2021). Kerja...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Salah satu warga Kuningan yang lama merantau di Bekasi, Nur mengaku cukup kaget saat pertama kali lewat ke Desa Dukuhdalem Kecamatan...

Advertisement