Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

MPM Gelar LPJ Ormawa dan Revisi AD-ART

KUNINGAN (MASS) – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Islam AL-Ihya Kuningan (Unisa) sebagai lembaga tertinggi dalam sistem Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKMA) UNISA, menggelar sidang umum LPJ seluruh Ormawa.

Selain itu, dalam sidang umum juga terjadi revisi terhadap beberapa AD/ART IKMA.

Sidang umum tersebut, dilaksanakan pada Sabtu (15/8/ 2020) lalu, di ruang lantai 2 kampus UNISA Cigugur.

Ketua Umum MPM Ramdan Azis Husen menyebut revisi dan penetapan AD/ART merupakan upaya harmonisasi dan sinkronisasi, sesuai kebutuhan.

“Saya sebagai Ketua MPM Unisa menaruh harapan penuh pada peserta sidang yang hadi,” sebutnya.

Diterangkan, dalam persidangan tidak hanya sebatas melaporkan pertanggung jawaban program kerja. Namun, merumuskan serta menjalankan semua yang telah ditetapkan dalam persidangan.

Ketua pelaksana, Hasan Romdhoni menyebut bahwa kegiatan ini turut dihadiri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), serta delegasi dari HIMA Setiap Prodi dan Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Unisa.

“Optimalisasi Kinerja Melalui Sidang Umum untuk mewujudkan IKMA Unisa yang lebih baik,” tuturnya menyebutkan tema MPM Unisa.

Wakil Rektor I, Aep Saepudin M Pd I dalam sambutannya menjelaskan pentingnya berorganisasi, karena, organisasi mengajarkan hal yang tidak ada di ruang kelas.

“Maka dari itu, saya berpesan silahkan kembangkan diri kalian melalui HIMA dan UKM,” jelasnya sembari menjelaskan beberapa UKM yang dianggap mewakili hobi mahasiswa, mulai dari menulis, publikasi, olahraga, beladiri, serta UKM lainnya.

Namun perihal pandangannya perihal LPJ, dirinya menilai hal itu sebagai moment untuk kemajuan IKMA Unisa dalam penyusunan program.


“Dengan adanya sidang umum ini, semoga kedepannya IKMA Unisa lebih baik dan maju dalam mengembangkan soft skill mahasiswa, serta segala programnya dapat dipertanggung jawabkan,” sebutnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski hadir terlambat karena banyak acara, Bupati Kuningan H Acep Purnama memuji Unisa pada saat memberikan sambutan.   “Sayaucapkan terima kasih kepada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sabtu tanggal 9 Januari 2021 merupakan hari bersejarah bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan. Pasalnya, mereka diwisuda di Hotel Horison...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menerima kunjungan dari Baznas Kabupaten Kuningan pada hari Selasa tanggal 6 September 2020. Kunjungan Baznas tersebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Banyak yang mengeluh adanya pendidikan di era digital dampak dari pandemi Covid 19, mahasiswa KKN kelompok 5 Unisa mengadakan seminar ‘Pendidikan...

Advertisement