Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Minta Disemprot Kamis, Sabtu Baru Dilakukan

KUNINGAN (MASS) – Meski warga Desa Cinagara  Kecamatan Lebakwangi meminta penyemprotan desinfektan dilakukan pada Kamis, usai warga yang positif corona meninggal. Namun, keinginan mereka baru terkabul pada Sabtu (12/9/2020).

Penyemprotan baru dilakukan  pukul 09.00- 11.00 WIB (+- 2 Jam). Total sebanyak 4.500 liter desinfektan  disemburkan ke halaman Desa Cinagara.

Kemudian, halaman Masjid Al-Barokah, Dusun Puhun, Dusun Pahing, Dusun Manis, Dusun Kaliwon, Blok Parenca, dan Blok Pangbuyutan dengan jarak -+ 5 KM.

Pihak Damkar tidak sendiri, mereka dibantu oleh , aparat Desa Cinagara,1 Anggota Koramil Lebakwangi, dan 1 Anggota Polsek Lebakwangi.

https://kuninganmass.com/incident/positif-corona-warga-sempat-menolak-jenazah-dimakamkan/

“Kami melakukan hal ini karena surat permohonan dari Desa Cinagara yang ditunjukan Ke kantor UPT Damkar. Hal ini sebagai pencegahan penularan Virus Covid-19 di desa tersebut,” jelas Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti usai kegiatan.

“Kami melakukan hal ini karena surat permohonan dari Desa Cinagara yang di tujukan Ke kantor UPT Damka. Hal ini sebagai pencegahan penularan Virus Covid-19 di desa tersebut,” jelas Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti usai kegiatan.

Ia juga   meminta kepada warga,  selain penyebaran virus Covid- 19, waspada terhadap segala jenis potensi kebakaran, dalam menghadapi musim Kemarau.

Sekadar informasi, warga sempat menolak pasien di makamkan di Cinarga. Alasanya karena korban bukan warg setempat.

Namun, karena unsur kemanusian akhir diterima.Tapi, pada saat itu warga meminta segera dilakukan penyeprotan. Namun, baru dikabulkan pada Sabtu. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumlah santri dan pegawai yang terpapar di Ponpes Husnil Khotimah menjadi 405 orang. Hal disampaikan oleh Juru Bicara Crisis Center Kabupaten...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Butuh waktu selama dua tahun untuk menyelesaikan renovasi masjid Jami Al-Barokah Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi. Bahkan masjid yang direnovasi dari tanggal...

Government

KUNINGAN (MASS) – Plt Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti menyebutkan, warga Kuningan yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona adalah berjenis kelamin laki-laki. Pria...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Pada Sabtu (10/8/2019) lanjutan Porgal Cup XI mempertemukan Putra Pangkalan FC dengan Sukaharja FC. Bertandingan di lapangan Ibrahim Ajie Putra Pangkalan tidak...

Advertisement