Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Minta Bantu Data Aset Tanah Pemkab Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan/BPN Kabupaten Kuningan, Rabu (14/10/2020).

Kedatangan Wakil Bupati, disambut langsung Kepala Kantor Pertanahan, Sismanto, APtnh M.Si beserta jajaran.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wabup didampingi Kepala Kantor Pertanahan, berkeliling ruangan meninjau aktifitas di kantor setempat.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengemukakan, kunjungannya tersebut dalam rangka menjaga silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas antara Pemkab Kuningan dan Kantor Pertanahan sebagai instansi vertikal.

Selain itu, sambungnya, dalam rangka menjalankan tugasnya dalam bidang pengawasan dan pengendalian yang memiliki keterkaitan dengan aset-aset milik Pemerintah Kabupaten Kuningan, salah satunya aset pertanahan.

“Hari ini saya berkunjung ke kantor Pertanahan/BPN Kuningan, dan kita melihat bahwa kita juga harus bisa menjaga silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas antar instansi,” ujarnya.

Apalagi  ia mempunyai tugas dibidang pengawasan dan pengendalian dan itu juga ada keterkaitannya dengan mendata aset-aset pemerintah daerah, termasuk tanah-tanah milik pemerintah daerah,” tuturnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Wabup juga meminta Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan membantu mendata aset-aset tanah milik Pemkab Kuningan dalam rangka menjamin terlaksananya tertib administrasi pertanahan.

“Mudah-mudahan dengan tertatanya aset-aset milik pemerintah daerah, kita bisa mempunyai sebuah program untuk bisa lebih tepat sasaran dan juga lebih memanfaatkan aset kita (red_Pemkab Kuningan) yang tidak terpakai. Jangan sampai nanti aset-aset pemerintah daerah tidak terkelola dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan, Sismanto, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati ke tempat kerjanya.

Ia berharap, dari kunjungan tesebut, dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara pihaknya dan Pemkab Kuningan.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Wabup ke kantor kami). Berbagai saran, masukan, dan informasi dari beliau akan segera kami tindak lanjuti,” jelasnya.

Ia sependapat dengan apa yang disampaikan Wabup, bahwa pentingnya mendata aset-aset milik pemerintah daerah dalam rangka terlaksananya tertib administrasi dibidang pertanahan. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bagi masyarakat, kini layanan sertifikat tanah bisa tambah mudah dan tambah cepat. Pasalnya, Kantor Tanah BPN/ATR Kuningan, jemput bola melayani masyarakat...

Property

KUNINGAN (MASS) – Pembuatan sertifikat tanah “ribet” nampaknya bukan zamannya lagi. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kuningan kini punya inovasi baru dalam kerangka mendekatkan pelayanan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada Kamis (2/6/2022) sore kemarin, Kantor Tanah ATR/BPN Kuningan melaunching program-program layanan inovasi pertanahan, yang sedang dan akan berjalan. Hal itu,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam merespon keluhan warga pembuat sertifikat tanah, pejabat BPN Kuningan langsung mengumpulkan para pihak terkait, Jumat (4/5/2018). Pembuat sertifikat dan pegawai...

Advertisement