Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mimi Hamidah dan Teguh Roisul Parik Raih Penghargaan Pemuda Berprestasi

KUNINGAN (MASS)- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) meraih juara umum dalam ajang adu gagasan antar kampus se-Kabupaten Kuningan dan HMKI yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) pada tanggal 26 Oktober 2021 kemarin.

Acara yang digagas dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda itu, berhasil diraih oleh BEM Uniku.

Informasi terkait raihan juara umum tersebut, didapat pada acara puncak yang diselenggarakan Disporapar di Gedung Purbawisesa Pendopo Setda Kabupaten Kuningan semalam.

Kegiatan lomba adu gagasan ini adalah hal yg sangat baik. Saling bertukar pikiran, mempertahankan argumen, memberikan solusi – solusi terhadap permasalahan – permasalahan di Kabupaten Kuningan, tentu hal ini untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

“Jujur kami tidak menyangka kalau tim kami (Universitas Kuningan) yang berasal dari kawan – kawan BEM Uniku bisa menjadi juara umum. Alhamdulillah, ini sangat membanggakan dan wajib kita syukuri,” kata Ketua BEM Uniku Teguh Nendra pMinggu (31/10/2021).

Menurutnya, karena dengan minimnya persiapan dan kesibukan agenda – agenda di BEM Uniku yang padat. Tetapi, rekan – rekan mampu meraih juara umum dalam ajang tersebut.

“Alhamdulillah atas kerjasama tim yang baik semuanya bisa berjalan dengan baik pula,” ujarnya.

Masih menurutnya, bertepatan dengan hari sumpah pemuda, saya rasa banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa mengekpresikan dalam memberikan sumbangsih dan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Salah satunya seperti kegiatan yang digagas oleh Disporapar Kuningan ini,” katanya.

Teguh juga memaparkan, bukan hanya BEM Uniku saja yang meraih juara umum dalam kegiatan ini, namun salah satu rekan mahasiswa Uniku yang bernama Mimi Hamidah dari program studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) dan Teguh Roisul Parik dari Prodi Kehutanan Fahutan, diberikan penghargaan sebagai pemuda berprestasi.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadiratmu atas capaian yang sangat luar biasa ini,” paparnya.

Terpisah, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang didampingi dengan Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M. Pd.mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada dua mahasiswa Uniku.

Atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Mimi dan Teguh Roisul Parik serta tim BEM Uniku yang mampu meraih pemuda berprestasi dan juara umum dalam ajang tersebut.

“Terimakasih dan selamat bagi Mimi dan Teguh serta rekan – rekan BEM Uniku atas capaian yang luar biasa ini. Bangga dan patut kita syukuri bersama,” tuturnya.

Dikdik juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Disporapar Kuningan atas penyelenggaraan kegiatan yang positif dan bermanfaat sekali bagi generasi muda dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Saya rasa kegiatan ini sangat positif dan banyak manfaatnya. Mudah – mudahan, kegiatan ini terus konsisten dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk ekspresi rekan – rekan mahasiswa memberikan ide, gagasan dan argumennya demi kemajuan Kabupaten Kuningan. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih dan apresiasi bagi Disporapar dan Pemda Kuningan,” ujarnya.

Dikdik juga berharap, dari capaian prestasi ini, membuktikan mahasiswa Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing sehingga dapat memberikan motivasi dan dorongan spirit bagi teman – teman mahasiswa lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki daya saing dan kualitas. Semoga, terus memberikan dorongan spirit dan motivasi lagi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Unikau Jaya !!!,” harapnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement