Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Meski PLT Camat, Pelayanan Berjalan Baik

KUNINGAN (MASS) – Pernyataan yang menilai banyak kekurangan dari banyaknya PLT (pelaksana tugas) pejabat di lingkup Pemkab Kuningan, mendapat tanggapan dari Plt Camat Cigugur, Hj Atik Suhartiati SE MSi.

“Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, alhamdulillah gak ada masalah, bisa terlayani dengan baik,” ujar sekmat Cigugur yang rangkap jabatan dengan Plt camat tersebut.

Dalam menjalani tugas rangkap jabatan, dirinya mengaku tidak kerepotan. Yang terpenting seluruh jajaran di kecamatan kompak. Untuk pembuatan AJB (akta jual beli) tanah, diakui oleh Atik itu kewenangan camat definitif.

Enggak kerepotan, biasa-biasa saja. Tergantung kitanya, yang penting kompak dalam melaksanakan tugas/tupoksinya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini pemerintahan daerah tengah menggodok sebuah raperda terkait perampingan OPD (organisasi perangkat daerah), perubahan Perda 5/2016. Kabarnya, pengisian jabatan yang kosong setelah perda tersebut rampung.

Di DPRD, tahap pembahasan raperda perampingan OPD sudah sampai PU (pandangan umum) fraksi dan jawaban bupati terhadap PU. Bupati H Acep Purnama menjelaskan alasan perubahan perda tersebut dalam Jabup (jawaban bupati)nya.

“Evaluasi kinerja yang dituangkan dalam laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemkab Kuningan 2018 yang dilaksanakan Inspektorat Jabar menyebutkan bahwa Pemkab Kuningan memperoleh nilai 65,02% atau kategori B,” jelas Acep.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penilaian itu menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya. Dengan kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil yang baik.

“Berdasarkan nilai-nilai tersebut kami pemda belum cukup puas dengan hasil itu sehingga kami mencoba untuk melakukan penataan ulang organisasi, yang diharapkan kinerjanya akan semakin meningkat, dengan mengoptimalkan seluruh aspek sumber daya yang dimiliki,” paparnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan terus melakukan langkah percepatan untuk mewujudkan Smart City. Salah satunya adalah melakukan pemaparan Program Kuningan Menuju...

Government

KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berkunjungan ke kantor BPSK Kuningan di Jalan Aruji atau tepatnya di sampingeks Kantor Dinas Koperasi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Salah satu implikasi dari dinamika yang terjadi di Gedung Dewan, pasti akan merembet ke gedung putih. Ini sesuatu yang lumrah dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Terkait ada Lnya dinamika rombakan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) didasari dengan pecahnya koalisi semakin mulus jalannya pemerintahan kekuasaan yang dipimpin oleh...

Advertisement