Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Meriahkan 17-an, Mancing di Sungai Cibuyung

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 masih berlangsung.

Dengan berbagai cara di berbagai tempat, 17 Agustus seolah menjadi hajat meriah di setiap daerah Indonesia, termasuk Kuningan.

Seperti juga dilakukan oleh warga Perumahan Griya Nuansa lestari, Desa Kertaunggaran Kecamatan Sindangagung, yang memilih memeriahkanya dengan lomba memancing (Galatama) di Sungai Cibuyung.

“Kebayakan para orang tua, terutama laki-laki yang hobi mancing. Kebetulan ada aliran sungai Cibuyung, kita manfaatkan untuk lomba dengan alat jaring seadanya sebagai pemisah untuk ikan, ikan yang di tanam ada 80 ekor,” ujar ketua panitia Poniman, Senin (17/8/2020) sore.

Sebenarnya, bukan hanya memancing yang dijadikan ajang perlombaan Agustusan kali ini. Terselenggara juga lomba lain, seperti kelereng, balap karung, pukul balon, tangkap belut dan makan krupuk untuk anak-anak.

“Untuk ibu – ibu juga ada perlombaan. Tapi jenisnya sama seperti lomba untuk anak-anak. Nanti penutupan juga, ada kegiatan hiburan untuk para keluarga,” imbuhnya.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan untuk kemeriahan dan hiburan. Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan bersama, silaturahmi antar warga bisa terjalin dengan lebih baik.

“Ada kesan warga perumahan terkesan jarang sosialisasi, nah justru dengan kegiatan ramai begini, kita harap jadi ajang silaturahmi, semoga kedepan kegiatan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Headline

KUNINGAN(MASS)- Masih ingat kasus satu remaja yang dikeroyok oleh tiga orang yang umurnya sebaya? Ternyata meninggal dunia pada Selasa (22/3/2021) malam sekitar pukul 23.00...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nasib malang menimpa Usup (55) warga Cimindi Balong Kecamatan Sindangagung. Berniat menarik penumpang, justru  angkot yang dikemudikannya masuk jurang sedalam 30...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Buat para pecinta pemburu kopi dengan harga terjangkau, satu kedai ini wajib banget dikunjungi nih. Bertempat di Jl. Kertawangunan no 21,...

Advertisement