Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Merambahnya Gerai Ayam Segar, Acep : Zamannya Modern

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH nampaknya ‘pasrah’ akan hadirnya gerai daging dan telur ayam modern, toko modern.

Kepasrahannya tersebut, ditunjukan saat diwawancarai kuninganmass.com beberapa waktu lalu di Aula Hotel Purnama Mulya, Sabtu (18/6/2021) kemarin.

Acep, saat ditanya perihal menjamurnya geri ayam dan telur modern, menyebut saat ini memang zamannya usaha modern.

“Zamannya usaha modern, pemasaran berbasis berskala modern, manggalah nu kitumah,” sebutnya saat ditanya soal menjamurnya gerai modern semacam Ceha dan Prima.

Dirinay menjelaskan, pedagang kecil dirasanya tidak akan sulit. Kecuali gerai modernnya buka di pasar. Dirinya bahkan mengibaratkan dengan agen dan distributor dan tahapan-tahapan lainnya. Jadi apa bedanya, kata Acep.

Acep bahkan menyebut, toko modern bisa diterima masyarakat karena pelayanna yang tidak berbelit, rapih dan tidak akan kadaluarsa, karena masanya yang terjamin.

“Apapun bentuknya pasar modern, saya sudah ada perdanya. Ada syaratnya. Harus jarak berapa dari pasar tradisional, dan apakah dibutuhkan masyarakat sekitar atau tidak,” imbuhnya menyebutkan.

Lebih lanjut, Acep mengaku tidak bisa membendung pasar modern. Apalagi, jika yang bersangkutan sudah punya SIUP dan legalitas lainnya yang digunakan di Indoesia. Tidak ada alasan menolak.

“Saya juga, teu menang teu kenging, gak bisa nolak. Makanya, yang bisa kita lakukan, atur koutanya,” sebutnya.

Dijelaskan Acep, kouta gerai modern apapun bentuknya, akan terbatasi kouta yang disandarkan pada perda atau perbup. Perkecamatannya sendiri, memiliki kouta masing-masing, dan tergantung luas serta kepadatannya. (Eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kebijakan Bupati Dinilai Pasrah Pada Kapitalisme – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PKB

PD

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pelaksanan Festival Waduk Darma sukses menyedot ribuan opengunjung karena digelar fun bike, lari wisata, lomba layang-layang hias, burung merpati dan lomba...

Government

KUNINGAN (MASS)- Festival Waduk Darma menyisakan masalah terutama kerugikan yang ditanggung oleh pihak Perumda AU sebagai pengelola waduk. Hal ini karena penonton yang membludak...

Religious

KUNINGAN (MASS)_ 🗓Senin, 11 Rabi’ul Awwal 1443 H / 18 Oktober 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏عن عمرَ بنِ الخطابِ رضي الله عنه...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kabar baik terus datang dari update covid-19.   Untuk Senin  (18/10/2021) tidak ada kenaikan kasus positif. Sedangkan pasien sembuh juga tidak ada ...

Advertisement