Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Menteri BUMN Merapat ke Banser, Kastakorcab Kuningan: Ayo Gabung dan Ikuti Diklatsar!

KUNINGAN (MASS)- Barisan Ansor Serbaguna merupakan sebuah organisasi yang anggotanya multi segmen. Hal ini terbukti dengan Gabungnya Menteri BUMN Erick Thohir.

Bagaimana dengan di Kabupaten Kuningan? Ternyata banyak pejabat yang yang gabung. Salah satunya adalah Kadiskominfo Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi.

Pria yang memulai karir di Bappeda itu kini menjabat Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Kuningan.

Kepada kuninganmass.com ia mengajak warga Kuningan untuk gabung Banser. Agar warga tahu tentang Banser maka pihaknya akan menggelar pendidikdan dan pelatihan dasar  alias Diklatsar.

Diterangkan, Diklatsar adalah sebagai bagain dari upaya membangkitkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan menjaga keutuhan NKRI.

“Diklatsar akan digelar selama tiga hari yakni 17-19 Desember di Objek Wisata Balong Dalem Desa Babanmululya Kecamatan Jalaksana,” ujar wong Brebes yang menyunting gadis Kuningan itu, Senin (13/12/2021).

Wahyu menyebutkan, Diklatsar sebagai upaya memberi bekal pengetahuan tugas fungsi Banser yang menjaga keutuhan NKRI. Selain itu itu juga mengamankan ulama beserta Kyai NU.

Lebih lanjut  dalam kegiatan selama tiga hari kedepan merupakan ajang tempaan mental dan fisik sehingga orang-orang yang memiliki semangat dan komitmen tinggi diharuskan untuk mengikuti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, untuk persyaratan mengikuti Diklatar adalah beragama Islam (aswaja an-Nahddliyah), berusia 17 tahun ke atas, berkomitmen terhadap NU dan NKRI.

Selanjutnya, melampirkan photocopy KTP/SIM, telah divaksin minimal 1 dosis, mengisi formulir onlone yang telah disedikan pantia.  

Formulir dapat diisi dengan mengklik tautan di bawah ini :

https://bit.ly/RekrutmenKaderBanserKuningan

Diterangkan, Banser sendiri merupakan Banom NU yang bertugas membentengi ulama, menjaga Aswaja serta keutuhan NKRI.

Banser sebagai kekuatan dari GP Ansor yang memiliki sikap dan perlaku kesetian terhadap agama dan Negara.

“Disinilah pentingnya diadakan Diklatsar Banser, guna meningkatkan  kualitas Banser baik dari sisi kemimpinan, pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta pemahaman bela Negara,” ujar Wahyu lagi.

Dikatakan, disisi lain  Diklatsar meningkatkan sikap tanggungjawab dan disiplin yang tinggi.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement